Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 22 May 2024 17:55 WIB ·

Pj Bupati Ambil Sumpah dan Serahkan SK untuk 305 PPPK Aceh Utara


 SERAHKAN SK- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Aceh Utara Saifuddin, S.STP,.MAP, secara simbolis ikut menyerahkan SK kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023. FOR RAKYAT ACEH. Perbesar

SERAHKAN SK- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Aceh Utara Saifuddin, S.STP,.MAP, secara simbolis ikut menyerahkan SK kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023. FOR RAKYAT ACEH.

RAKYAT ACEH | Pj Bupati Aceh Utara diwakili oleh Plt Asisten II Setdakab Syamsul Rizal, ST, MAP, mengambil sumpah dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan untuk 305 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023.

 

Prosesi acara tersebut berlangsung di pelataran halaman depan Kantor Bupati Aceh Utara di Landing Kecamatan Lhoksukon, Rabu, 22 Mei 2024. Turut hadir dan menyaksikan penyerahan SK itu di antaranya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Aceh Utara Saifuddin, S.STP,.MAP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jamaluddin, S.Sos.,MPd, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Samsul Bahri, SKM, MKM, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

 

Kepala Bidang Perencanaan dan Analisa Kebutuhan Aparatur pada BKPSDM Aceh Utara Mulyadi Idris, M.Pd, dalam kesempatan itu mengatakan jumlah PPPK Aceh Utara formasi tahun 2023 yang diserahkan SK-nya tersebut sebanyak 305 orang.

 

Dengan rincian, tenaga fungsional guru sebanyak 239 orang, tenaga kesehatan 59 orang, dan tenaga teknis sebanyak 7 orang.

 

“Atas nama pribadi dan atas nama Pemkab Aceh Utara saya mengucapkan selamat kepada para pegawai PPPK yang telah menerima SK dan telah melakukan sumpah sebagai pegawai pemerintah,” ungkap Pj Bupati Dr Mahyuzar, MSi, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Syamsul Rizal.

 

Dengan telah diserahkan SK Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah, diingatkan bahwa mereka telah resmi menjadi Pegawai PPPK dan diangkat dalam jabatan tertentu. Artinya mulai berkewajiban melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sebagai Pegawai PPPK serta pemangku fungsional tertentu.

 

Dikatakan, berdasarkan UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, menyatakan bahwa ASN terdiri dari PNS dan PPPK. PNS merupakan ASN yang diangkat sebagai pegawai tetap oleh Pejabat Pembina Kepegawaian dan memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) secara nasional. Sedangkan PPPK merupakan ASN yang diangkat sebagai pegawai dengan perjanjian kerja oleh Pejabat Pembina Kepegawaian sesuai kebutuhan Instansi Pemerintah dan ketentuan UU.

 

“Kepada saudara-saudara diharapkan dapat bekerja dengan disiplin, dedikasi, totalitas, kolaboratif dan profesional, serta penuh tanggung jawab dalam memberikan pelayanan sesuai dengan tupoksi dan tugas yang telah ditetapkan dalam SK Pegawai PPPK,” harap Mahyuzar, dalam keterangannya kepada Rakyat Aceh, Rabu (22/5).

 

Lebih jauh, dia meminta kepada para Kepala SKPK untuk memantau kinerja dan disiplin para Pegawai PPPK tersebut, dan selanjutnya dilaporkan kepada pihaknya secara berkala.

 

“Apabila nantinya dalam melaksakan tugas ditemukan adanya pelanggaran disiplin tingkat sedang dan berat, dan melanggar perjanjian kerja yang telah ditandatangani, kami tidak segan-segan akan memutuskan perjanjian kerja tersebut dan diberhentikan dari Pegawai PPPK,” tegasnya.(arm/ra)

 

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

IKA Unimal Segera Gelar Mubes 

16 June 2024 - 14:17 WIB

Rudapaksa Anak Dibawah Umur dan Sebarkan Foto Bugil, Oknum Guru Ngaji Ditangkap

14 June 2024 - 20:42 WIB

ILC Menjadi Interprestasi Harapan Baru Kota Lhokseumawe

14 June 2024 - 17:35 WIB

Puluhan Mahasiswa STIKesMu Lhokseumawe Ikut Yudisium

14 June 2024 - 15:01 WIB

Pj Bupati Aceh Utara Terima Deviden Tahun 2023 dari Bank Aceh Rp 13,8 M

13 June 2024 - 17:04 WIB

Kunjungan Kerja Dandim 0103/Aceh Utara Ke Makoramil Jajaran

11 June 2024 - 18:02 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE