Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 22 May 2024 18:22 WIB ·

Rusak dan Amblas Ruas Jalan Provinsi, Warga Minta Pj Gubernur Aceh Turun ke Simeulue


 Rusak dan Amblas Ruas Jalan Provinsi, Warga Minta Pj Gubernur Aceh Turun ke Simeulue Perbesar

RAKYAT ACEH | SIMEULUE – “Sebaiknya dan seharusnya bapak Pj Gubernur Aceh itu, wajib turun langsung untuk melihat secara detail kondisi ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi. Sehingga nantinya dapat menyaksikan kesengsaraan warga Simeulue, saat melintasi ruas jalan itu”, tegas Sandri Amin, Rabu, 22 Mei 2024.

Reaksi itu dipicu kerusakan dan terbelah serta  amblas ruas jalan aspal yang melintasi pegunungan Sefoyan, desa Lhok Dalam, Kecamatan Alafan sehingga nyaris terisolir dan sulit dilalui oleh kenderaan pribadi maupun kenderaan penumpang umum maupun kenderaan Emeregency jenis ambulance.

Sandri Amin praktisi hukum tersebut, selain meminta Pj Gubernur Aceh turun ke Simeulue, juga meminta pihak pemerintah kabupaten  dan lembaga dewan serta Forkopimda Simeulue, untuk kompak mengatasi persoalan ruas jalan yang telah “compang camping” dalam wilayahnya.

“Tak sedikit ruas jalan yang compang camping di pulau kita ini, seharusnya pemkab, dewan dan forkopimda harus kompak dan lebih giat untuk mengatasinya,” Imbuh Sandri Amin, kepada Harian Rakyat, Rabu, 22 Mei 2024.

Rusak berat dan terbelah serta amblas ruas jalan aspal yang menjadi kewenangan Pemerintah Aceh itu, juga dikeluhkan Fajri (38), warga Kecamatan Simeulue Timur,  yang terjebak dan nyaris jatuh karena awalnya tidak mengetahui kondisi jalan ruas jalan aspal tersebut dengan kondisi sekarat sepanjang 20 meter lebih dan mengancam keselamatan pelintas.

“Saya hendak ke Alafan, terjebak dan nyaris jatuh di ruas jalan yang rusak berat, aslinya terbelah dan sebahagiannya ada yang telah amblas. Kondisi jalan aspal sepanjang 20 meter lebih itu memang benar-benar sekarat dan mengancam keselamatan yang melintas disana,” kata Fajri kepada Harian Rakyat Aceh, Rabu, 22 Mei 2024.

Mengetahui Pemerintah Aceh yang memiliki kewenangan terhadap ruas jalan tersebut, Fajri sependapat dengan Sandri Amin, yang meminta Gubernur Aceh dan DPRA untuk melihat langsung kondisi ruas jalan aspal dengan kondisi sekarat, karena ruas jalan tersebut menghubungkan Kecamatan Alafan, yang setiap harinya digunakan warga.

“Saya sependapat dengan Sandri Amin,  sebaiknya selain Gubernur Aceh juga DPRA untuk turun saksikan langsung. Kondisi ruas jalan aspal itu memang sangat sekarat, sebab ruas jalan itu merupakan jalur penghubung ke Kecamatan Alafan,” imbuh Fajri.

Sementara Zulfata, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Simeulue,  yang di konfirmasi Harian Rakyat Aceh, Selasa 22 Mei 2024, yang menyebutkan pihak telah koordinasi dengan pihak PU PR Provinsi Aceh, dan akan turun tim UPTD IV Meulaboh.

“Benar ruas jalan aspal itu merupakan kewenangan Provinsi. Kita sudah koordinasi dengan pihak PU PR Provinsi Aceh dan telah intruksikan tim UPTD IV Meulaboh untuk turun kelokasi,” kata Zulfatah. (ahi/hra)

Artikel ini telah dibaca 711 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadisdik Tekankan Pesan Mulia Himne Aceh pada Pembukaan Rakor DAK Fisik SMA dan SLB

22 June 2024 - 14:13 WIB

7 Jemaah Haji Asal Provinsi Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

21 June 2024 - 15:19 WIB

Lionel Messi Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak pada Ajang Copa America

21 June 2024 - 15:11 WIB

Jadi Perampok, Tiga Oknum Personel Polrestabes Medan Buron, 12 Langgar Kode Etik

20 June 2024 - 15:01 WIB

80 Ribu Anak-anak Di Bawah Usia 10 Tahun Tercatat Memainkan Judi Online

20 June 2024 - 14:58 WIB

Beneran Nih??? 15 Oknum Anggota Polrestabes Medan Jadi Buron Kasus Perampokan

19 June 2024 - 15:48 WIB

Trending di UTAMA