Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 23 May 2024 02:50 WIB ·

Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah untuk Warga Kecamatan Baitussalam


 Ibu-ibu rumah tangga nampak sedang membawa pulang sembako murah pada pergelaran pasar yang digelar pada Halaman Masjdi Gampong Baet, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Rabu (22/05/2024)
FOTO/ MC ACEH BESAR Perbesar

Ibu-ibu rumah tangga nampak sedang membawa pulang sembako murah pada pergelaran pasar yang digelar pada Halaman Masjdi Gampong Baet, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Rabu (22/05/2024) FOTO/ MC ACEH BESAR

RAKYATACEH | KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Pangan kembali mengelar pangan murah untuk warga Kecamatan Baitussalam. Pangan murah diadakan dalam rangka penanganan inflasi dan stabilisasi harga kebutuhan pokok, yang berlangsung di Halaman Masjid Baet, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Rabu (22/05/2024).

Kepala Dinas Pangan Aceh Besar, Alyadi SPi, MM mengungkapkan, warga sangat antusias untuk memperoleh pangan murah. Dimana, satu jam sebelum dibukanya gerai pangan murah tersebut, para warga bahkan telah memadati Halaman Masjid Baet untuk memboyong sejumlah lbahan pokok yang jadi incarannya.

“Kegiatan rutin ini kami gelar untuk stabilisasi ketersediaan pangan dan penanganan inflasi, dengan menyediakan harga pangan lebih murah dari harga pasar untuk kebutuhan masyarakat,” jelas Alyadi.

Selain itu, kata Aliyadi, tujuan utama diadakannya pangan murah, menurutnya hal ini menjadi salah satu upaya untuk memberikan kepastian kepada bahwa ketersediaan dan harga barang pokok sangat aman dan terkendali.

“Yang jelas persediaan kita sangat cukup dan sangat aman, harga juga masih terkendali. Seperti Bulog tidak hanya menyediakan beras SPHP (Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan) tetapi juga beras premium, masyarakat bisa menikmati dengan harga di bawah harga pasar,” jelasnya.

Dalam kegiatan pangan murah tersebut, Pemkab menyediakan sejumlah bahan pokok. Diantaranya, beras 5 Kg Rp. 50.000, minyak 2liter Rp. 28.000, gula 2 kg Rp. 29.000 dan telur 1 papan Rp. 47.000. Ada juga cabai merah merah besar 1/2 kg Rp. 28.000 dan bawang merah 1/2 kg Rp. 26.000 dan total 1 paket Rp. 208.000..

“Keberlangsungan pangan murah ini tak lepas dari adanya kolaborasi antara Dinas Pangan Aceh Besar bersama dengan Perum Bulog Kanwil Aceh dan akan digelar di 10 Kecamatan di Aceh Besar. Selanjutnya, tanggal 28 Mei di Masjid Islam T. Nyak, Arief Kecamatan Krueng Barona Jaya,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Baitussalamam Drs Syarifuddin, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Aceh Besar yang telah menggelar pangan murah di Kecamatan Darussalam.
“Terimakasih kami sampaikan kepada Pemkab Aceh Besar, yang telah kembali membantu meringankan beban warga Baitussalamam melalui gelaran pangan murah ini” tuturnya.

Disamping itu, Nurlina, warga Baet yang mengikuti kegiatan gelar pangan murah, mengatakan bahwa pangan murah ini sangat luar biasa dan bermanfaat bagi warga.

“Pasalnya, ia bisa membeli beras dan sembako lainnya dengan harga yang lebih murah di pasaran. Alhamdulillah ada Gerakan Pangan Murah, sangat membantu dan bermanfaat.Terima kasih Pemkab Aceh Besar sudah mengadakan pangan murah untuk warga yang kurang mampu,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ruwaida, seorang ibu rumah tangga yang berbelanja beberapa bahan pokok di gerai pangan murah mengaku sangat terbantu dengan diadakannya pasar murah.

“Ini sangat membantu kami, karena bila kita beli dipasar pasti harganya lebih mahal, kami juga berharap kegiatan pangan murah dapat dilaksanakan dengan waktu yang lama,” pungkas Ruwaida.(ra)

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadisdik Tekankan Pesan Mulia Himne Aceh pada Pembukaan Rakor DAK Fisik SMA dan SLB

22 June 2024 - 14:13 WIB

7 Jemaah Haji Asal Provinsi Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

21 June 2024 - 15:19 WIB

Lionel Messi Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak pada Ajang Copa America

21 June 2024 - 15:11 WIB

Jadi Perampok, Tiga Oknum Personel Polrestabes Medan Buron, 12 Langgar Kode Etik

20 June 2024 - 15:01 WIB

80 Ribu Anak-anak Di Bawah Usia 10 Tahun Tercatat Memainkan Judi Online

20 June 2024 - 14:58 WIB

Beneran Nih??? 15 Oknum Anggota Polrestabes Medan Jadi Buron Kasus Perampokan

19 June 2024 - 15:48 WIB

Trending di UTAMA