Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 23 May 2024 02:54 WIB ·

PLN ULP Tapaktuan Siagakan Personil Antisipasi Cuaca Buruk


 PT ULP Tapaktuan mensiagakan personil untuk menjaga keandalan pasokan listrik di saat cuaca buruk. FOTO IST Perbesar

PT ULP Tapaktuan mensiagakan personil untuk menjaga keandalan pasokan listrik di saat cuaca buruk. FOTO IST

TAPAKTUAN – PT ULP Tapaktuan mensiagakan personil untuk menjaga keandalan pasokan listrik di saat cuaca hujan dan angin kencang.

Personil disiagakan untuk gerak cepat mengantisipasi apabila terjadinya gangguan akibat hujan dan angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Aceh Selatan.

Manager PLN ULP Tapaktuan, Deny Fluoriandi Kurniawan menyampaikan personil siaga 24 jam di 2 posko yaitu posko Tapaktuan dan posko Sawang.

“Kita sudah melakukan pemeliharaan jaringan dibeberapa titik yang sering terjadi gangguan, seperti penggantian material yang terindikasi tidak optimal lagi fungsinya dan gangguan hewan yang menyebabkan trip. Untuk mencegah potensi gangguan PLN juga melakukan antisipasi dengan melakukan Right Of Way (ROW) atau perambasan pohon agar tidak menyentuh jaringan. Tetapi walaupun sudah dilakukan pemeliharaan tidak menutup kemungkinan terjadi hal diluar prediksi, untuk itu personil kami selalu siaga 24 jam untuk gerak cepat jika ada hal diluar prediksi,” ungkap Deny.

Pada hari sebelumnya terjadi gangguan pohon tumbang ke jaringan listrik yang terjadi di Gn. Peulumat, Meukek dan longsor yang mengakibatkan tiang listrik tumbang di Ds. Panton Luas. Merespon kejadian tersebut PLN langsung menurunkan tim pelayanan teknik dan tim pemeliharaan khusus untuk langsung bergerak cepat melakukan upaya perbaikan dan penormalan kembali.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk ketidak nyamanan yang terjadi, upaya penormalan telah selesai dilaksanakan dan kami terus berupaya memberikan pelayanan yg terbaik bagi masyarakat. Gangguan kemarin muncul akibat pohon tumbang karena angin kencang yang tidak dapat kita prediksi. PLN Tapaktuan terus bersiaga sehingga tercipta pelayanan terbaik dan kenyamanan bagi masyarakat,” pungkas Deny

Deny mengatakan, PLN ULP Tapaktuan terus berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan andal bagi masyarakat.

“Kami telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap infrastruktur dan kapasitas kami, serta merencanakan langkah-langkah proaktif dalam menghadirkan listrik yang handal,” sebut Deny.

“Keandalan sistem menjadi fokus kami dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Namun jika kondisi alam menyebabkan adanya gangguan pelanggan dapat segera melaporkan kepada kami dan tentunya kami siap untuk mengatasi tantangan dan gangguan yang ada untuk memastikan bahwa masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman dan aman” tutup Deny.(ra)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Gandeng 17 Developer, BSI Tawarkan Promo Menarik Margin Setara 2,22 Persen

22 June 2024 - 17:34 WIB

Kadisdik Tekankan Pesan Mulia Himne Aceh pada Pembukaan Rakor DAK Fisik SMA dan SLB

22 June 2024 - 14:13 WIB

Dukung Peningkatan Kualitas SDM Indonesia, BSI Scholarship 2024 Targetkan 2.300 Pelajar & Mahasiswa

21 June 2024 - 18:43 WIB

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

21 June 2024 - 17:25 WIB

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

21 June 2024 - 16:54 WIB

7 Jemaah Haji Asal Provinsi Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

21 June 2024 - 15:19 WIB

Trending di UTAMA