Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

OLAHRAGA · 26 May 2024 15:08 WIB ·

Trofi Coupe de France jadi pPersembahan Terakhir Mbappe untuk PSG


 Bintang PSG, Mbappe (tengah) menggenggam trofi Piala Prancis setelah memenangkan laga final atas Olympique Lyonnais (OL) dengan skor 2-1 (AFP/FRANCK FIFE) Perbesar

Bintang PSG, Mbappe (tengah) menggenggam trofi Piala Prancis setelah memenangkan laga final atas Olympique Lyonnais (OL) dengan skor 2-1 (AFP/FRANCK FIFE)

HARIANRAKYATACEH.COM -Trofi Coupe de France 2023/24 menjadi persembahan terakhir Kylian Mbappe untuk Paris Saint-Germain (PSG) setelah mengalahkan Lyon 2-1 di final yang digelar di Stadion Pierre-Mauroy pada Minggu dini hari WIB.

Dua gol PSG masing dicetak oleh Ousmane Dembele dan Fabian Ruiz, sedangkan Lyon hanya bisa memperkecil jarak melalui gol Jake O’Brien, demikian yang dikutip dari laman resmi FFF.

Trofi ini adalah yang ke-15 bagi PSG sekaligus menjadi persembahan terakhir oleh Kylian Mbappe yang dipastikan hengkang dan kemungkinan gabung Real Madrid di musim panas ini.

Jalannya pertandingan, Lyon langsung tampil menyerang di awal pertandingan, PSG perlahan mulai mendominasi penguasaan bola dan balik menekan pertahanan Les Gones.

Setelah melancarkan sejumlah serangan, PSG berhasil membuka skor pada menit ke-22 melalui gol Dembele. Memanfaatkan umpan Nuno Mendes, pemain Prancis itu yang tidak terkawal di kotak penalti Lyon berhasil menanduk bola dan menjadi gol. PSG unggul 1-0 atas lyon.

Pada menit ke-34, PSG berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Bermula dari tandukan Fabian Ruiz setelah menyambut umpan silang Hakimi, bola berhasil ditepis oleh Perri. Namun, bola rebound jatuh ke kaki Ruiz yang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memasukkan bola ke gawang Lyon.

Lyon tidak banyak memberikan perlawanan di babak pertama. PSG mampu mempertahankan keunggulannya 2-1 sampai turun minum.

Zaire-Emery nyaris mencetak gol saat babak kedua baru berjalan lima menit. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti masih tepat mengarah ke kiper lawan.

Lyon akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-55. Jake O’Brien mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan sepak pojok Rayan Cherki.

Gol tersebut membuat Lyon semakin bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Mereka mulai membombardir pertahanan PSG.

Namun, PSG mampu menjaga keunggulan 2-1 mereka hingga pertandingan berakhir sehingga mereka menjadi juara Coupe de France 2023/24. (*)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Banda Aceh Masuk 3 Besar TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik

14 June 2024 - 22:20 WIB

Dirreskrimum Polda Aceh: Perlu Kerja Sama Semua Pihak dalam Memberantas Judi Online

14 June 2024 - 22:14 WIB

Pemkab Aceh Besar Sudah 100 Persen Salurkan Dana Desa Tahap Pertama 2024

14 June 2024 - 21:58 WIB

Jelang Puncak Haji, Jamaah Indonesia Mulai Masuk Arafah

14 June 2024 - 16:33 WIB

Meninggal di Jakarta, BPPA dan Haji Uma Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Aceh Utara

14 June 2024 - 15:28 WIB

Suami aniaya istri hingga meninggal , gigi retak, mata pecah, berikut kronologisnya

14 June 2024 - 15:14 WIB

Trending di UTAMA