Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 27 May 2024 09:35 WIB ·

Jenderal Bintang Dua Teuku Hafil Fuddin ‘Diaspora’ Aceh di Jakarta Peduli Daerah


 Jenderal Bintang Dua Teuku Hafil Fuddin ‘Diaspora’ Aceh di Jakarta Peduli Daerah Perbesar

RAKYAT ACEH | Jakarta – Jenderal Bintang Dua Mayjen (Purn) Teuku Hafil Fuddin mengapresiasi halal bi halal masyarakat Aceh perantauan yang ada di Jakarta dan sekitarnya, pekan lalu.

‘Ini bentuk peduli daerah dan mempererat silaturrahmi persaudaraan Aceh yang digagas
Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (TIM) di ibukota Indonesia’, ujarnya, Minggu (27/5).

Menurutnya masyarakat Aceh yang ada diluar tetap peduli terhadap tanah kelahirannya dan bagaimana ke depan daerah ujung sumatera terus maju.

Pertemuan seperti ini tidak boleh berhenti dalam memberikan masukan bagi pemerintah Aceh maupun stake holder sehingga tidak lagi jadi sebutan yang kurang baik bagi masyarakat luar.

Acara yang dihadiri sekitar 10.000 warga Aceh perantauan, dan juga dimeriahkan dengan Festival Kuah Beulangong. Total ada 30 kuali dalam kegiatan itu.

Bahkan juga hadir Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE, M.Si. dan ia menyambut baik kegiatan yang di gelar TIM Jakarta itu.

Menurutnya dengan melihat antusias masyarakat yang hadir bisa menubuhkan harapan baru untuk masa depan Aceh lebih sejahtera, tambah mantan Pangdam IM itu.

Ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta Ir Muslim Armas mengatakan masyarakat Aceh di perantauan bisa sedikit mengobati kerinduannya dengan Aceh.

Selain itu, ini merupakan momen silaturrahmi antara tokoh, penjabat serta pengusaha asal Aceh dengan masyarakat Aceh di perantauan.

“Dimana tujuan utama dari silaturrahmi ini adalah untuk membangun Aceh, Aceh yang lebih maju dengan cara memberikan ide, masukan dan solusi antar tokoh-tokoh Aceh,” ujarnya.

Sementara anggota DPD RI Fachrul Razi mengatakan masyarakat Aceh perantauan (diaspora) sangat tinggi antusiasnya terhadap tanah kelahiran.

Paling tidak tambah senator Aceh itu ada harapan dari warga di perantauan mereka punya jaringan dan setidaknya bisa membangun ekonomi Aceh dimana selama ini dianggap lemah.

Kalau dilihat selama ini warga Aceh diluar punya potensi yang sangat besar. Kalau ada yang mengatakan kekurangan SDM tidak benar. Mereka itu sangat ‘strong leadership’ baik untuk level calon gubernur, walikota maupun bupati.

Pada Pilkada nanti, ia melihat ada beberapa calon pimpinan daerah mungkin diprediksi nanti akan pulang dan akan bertarung dalam.mengisi krisis kepemimpinan.

Kalau orang Aceh kompak, tambah Fachrul apalagi pimpinan daerah memprioritaskan pengembangan ekonomi pasti akan maju. Jangan terjebak pola jangka pendek dan menghabiskan energi yang tidak perlu tapi bagaimana melihat Aceh 50 tahun ke depan.

Pola berpikir konflik, resisten terhadap pusat sudah harus dikesampingkan’, demikian Fachrul Razi. (imj)

Artikel ini telah dibaca 1,442 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Nikmati Syukur Anugrah Allah, Naik Sepmor Touring Ibadah 10 Ribu Km Aceh, Bali

14 June 2024 - 14:06 WIB

Mopen tabrak truk muatan kayu di Pidie, warga Aceh Barat meninggal dunia

13 June 2024 - 15:00 WIB

Cetak Rekor! Timnas Indonesia Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN Melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

12 June 2024 - 14:49 WIB

KPK Tegaskan Penyitaan HP Sekjen PDIP Hasto  Merupakan Kewenangan Penyidik

11 June 2024 - 14:39 WIB

Habiskan Gaji untuk Judi Online, Briptu Fadhilatun Nikmah Borgol Suami Lalu Dibakar

10 June 2024 - 15:32 WIB

Kemala Run 2024: Seorang Polwan Polda Aceh Raih Juara III Kategori 10 Km

9 June 2024 - 21:09 WIB

Trending di NASIONAL