Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 27 May 2024 15:48 WIB ·

Pelayanan SIM Di Pidie Jaya Dilakukan Secara Prototype


 Wakalpolda Aceh, Brigjen Pol Drs. Armia Fahmi, didampingi Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani Beuramat, Ketua DPRK Pidie Jaya, A Kadir Jailani, mendengarkan penjelasan pelayanan SIM secara prototype saat peresmian gedung Satpas SIM Polres Pidie Jaya. Perbesar

Wakalpolda Aceh, Brigjen Pol Drs. Armia Fahmi, didampingi Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani Beuramat, Ketua DPRK Pidie Jaya, A Kadir Jailani, mendengarkan penjelasan pelayanan SIM secara prototype saat peresmian gedung Satpas SIM Polres Pidie Jaya.

RAKYATACEH | Meureudu – Pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat Kabupaten Pidie Jaya, kini sudah dilayani secara prototype. Itu ditandakan dengan diresmikannya gedung Satpas SIM milik Polres Pidie Jaya, oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Polisi Drs. Armia Fahmi, M.H, Senin (27/5).

Gedung Satpas SIM Prototype Polres Pidie Jaya itu berlokasi di Kota Meureudu. Di mana di gedung tersebut sudah dilengkapi pelayanan SIM secara digital dengan fasilitas mewah dan lengkap, yang terkoneksi langsung dengan Korlantas Maber Polri, dan satu-satunya di Aceh.

Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Armia Fahmi, mengatakan, pelayanan pembuatan SIM secara prototype itu merupakan bagian dari upaya strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang administrasi lalu lintas.

Fasilitas pelayanan SIM yang langsung terkoneksi dengan Korlantas Mabes Polri itu, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan SIM kepada masyarkat, sehingga masyarakat yang sudah mengantongi SIM dengan pelayanan prototype itu, sudah layak untuk mengemudi di jalan raya.

” Gedung Satpas Prototipe ini bukan hanya proyek fisik, tetapi juga simbol komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Fahmi sebagaimana membacakan amanat Kapolda Aceh.

Faailitas yang serba digital di Satpas SIM tersebut lanjut Fahmi, untuk dijaga dengan baik dan dilakukan pemeliharaan secara rutim, sehingga tetap berfungsi optimal dalam menerbitkan SIM kepada masyarakat.

Sejauh itu, Wakopolda yang dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Aceh Tamiang tersebut, mengajak seluruh personil Polres Pidie Jaya untuk terus berinovaai dalam memberikan pelayanan yang profesional dan humanis.

” Dalam perspektif yang lebih luas, fasilitas ini diharapkan dapat menjadi model bagi pengembangan serupa di daerah lain. Dengan memanfaatkan teknologi terkini, proses administrasi kepolisian dapat dilakukan dengan lebih cepat, transparan, dan akuntabel, sesuai dengan visi Polri yang Presisi,” ujarnya

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, menjelaskan bahwa pembangunan gedung ini dimulai pada Juli 2023 dan selesai pada Maret 2024. Gedung dan selurub fasilitas didalamnya dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sejalan dengan upaya Polri untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan. (San).

 

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Gelar Apel Gabungan dan Sidak Handphone Prajurit Cegah Judi Online

21 June 2024 - 14:23 WIB

Polisi Limpahkan Ibu dan Selingkuhan Kasus Pembunuhan Anak kepada Jaksa

20 June 2024 - 20:37 WIB

Bermain di Pantai Saat Libur Lebaran, Tiga Anak Terseret Arus Pantai Bantayan

19 June 2024 - 10:18 WIB

Dandim 0102/Pidie Serahkan Daging Kurban Kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Warakawuri

18 June 2024 - 16:52 WIB

Rudapaksa Anak Dibawah Umur dan Sebarkan Foto Bugil, Oknum Guru Ngaji Ditangkap

14 June 2024 - 20:42 WIB

Babinsa Koramil Darul Kamal Bantu Pompanisasi untuk Sawah Penduduk

14 June 2024 - 18:23 WIB

Trending di DAERAH