Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 27 May 2024 15:03 WIB ·

PLN Sigap Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Melalui Penyambungan Listrik Industri di Aceh


 PENYAMBUNGAN LISTRIK : PLN melakukan penyambungan listrik ke pelanggan kedua adalah Cahaya Express Cool Storage di Tapak Tuan dengan daya tersambung 131.000 VA. FOTO MC Perbesar

PENYAMBUNGAN LISTRIK : PLN melakukan penyambungan listrik ke pelanggan kedua adalah Cahaya Express Cool Storage di Tapak Tuan dengan daya tersambung 131.000 VA. FOTO MC

BANDA ACEH – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Aceh menunjukkan komitmen tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan berhasil menyelesaikan penyambungan listrik untuk beberapa pelanggan industri di Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Meulaboh, serta mengoptimalkan fungsi energi listrik di sektor industri. Langkah ini tidak hanya mendukung operasional industri lokal tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Pelanggan pertama yang berhasil disambungkan adalah Pabrik Es Anggi Pratama di Labuhan Haji dengan daya tersambung 240.000 VA. Pabrik ini menyediakan es untuk kebutuhan masyarakat dan nelayan di sekitar Meukek. Kegiatan penyalaan ini dihadiri langsung oleh Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Labuhan Haji, Erliza. “PLN siap memenuhi permintaan kebutuhan listrik untuk semua golongan pelanggan termasuk kalangan industri. Kami berharap layanan ini mampu meningkatkan perekonomian di Labuhan Haji,” ujar Erliza, Senin (27/5).

Pemilik Pabrik Es Anggi Pratama, mengapresiasi gerak cepat PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik pabriknya. “Kami sangat mengapresiasi gerak cepat PLN dalam pemenuhan kebutuhan listrik pabrik kami. Dengan pasokan listrik yang andal, kami dapat meningkatkan produksi es yang sangat dibutuhkan oleh nelayan dan masyarakat sekitar. Harapannya, ke depan, produksi kami meningkat yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar,” ucap Anggi.

Pelanggan kedua adalah Cahaya Express Cool Storage di Tapak Tuan dengan daya tersambung 131.000 VA. Cool Storage ini bergerak di bidang penyimpanan ikan dan udang dari nelayan di Desa Lhok Pawoh, Sawang, Aceh Selatan. Manager PLN ULP Tapak Tuan, Deny Fluoriandi, hadir dalam kegiatan penyalaan dan menyatakan bahwa layanan pasang baru ini merupakan bentuk kesiapan PLN dalam mendukung permintaan dan membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Mushardi, pemilik Cahaya Express Cool Storage, menyampaikan terima kasih atas pelayanan cepat dari PLN. “Kami sangat terbantu dengan layanan ini. PLN telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam mendukung usaha kami. Dengan listrik yang andal, kami dapat menjaga kualitas penyimpanan ikan dan udang, yang pada akhirnya meningkatkan kepuasan pelanggan kami,” ujar Mushardi.

Di Meulaboh, PLN berhasil menyelesaikan penyambungan listrik baru untuk PT MIFA Bersaudara, perusahaan tambang yang beroperasi di Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya. Dengan daya sebesar 1.200 kVA dan 865 kVA, penyambungan ini diharapkan mendukung operasional dan meningkatkan produktivitas perusahaan tambang tersebut. Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Meulaboh, Aditya Setiawan, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini. “Kami sangat gembira bisa menjadi bagian dari pencapaian ini. Penyambungan listrik ini tidak hanya akan memberikan manfaat bagi PT MIFA Bersaudara, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujar Aditya Setiawan.

PLN juga terus berupaya meningkatkan pemakaian tenaga listrik di sektor industri di Sigli dengan mengakuisisi sumber energi yang sebelumnya menggunakan genset bahan bakar minyak (Captive Power). Kilang Padi Meusapat di Desa Meugit, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, berhasil beralih ke sumber energi dari PLN dengan daya kontrak 197.000 VA. Manager PLN UP3 Sigli, Hery Kurniawan Indarto, menyampaikan bahwa PLN memberikan kemudahan layanan bagi penggunanya, terutama di sektor industri.

“Kemudahan layanan yang diberikan oleh PLN sangat membantu para pengusaha dalam menjalankan proses produksi kilang padi. Dengan pasokan listrik yang stabil, kami bisa mengurangi biaya operasional dan meningkatkan efisiensi produksi. Terima kasih PLN atas dukungannya,” ujar Putra Hidayat Nasution, pemilik Kilang Padi Meusapat.

Dengan langkah-langkah proaktif dan responsif ini, PLN terus menunjukkan dedikasinya dalam memberikan layanan listrik yang andal dan berkualitas, serta mendukung pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah. PLN mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya peningkatan pelayanan kelistrikan demi kesejahteraan dan kemajuan bersama. (ra)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Gandeng 17 Developer, BSI Tawarkan Promo Menarik Margin Setara 2,22 Persen

22 June 2024 - 17:34 WIB

Dukung Peningkatan Kualitas SDM Indonesia, BSI Scholarship 2024 Targetkan 2.300 Pelajar & Mahasiswa

21 June 2024 - 18:43 WIB

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

21 June 2024 - 17:25 WIB

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

21 June 2024 - 16:54 WIB

Buka BSI International Expo 2024, Wapres: BSI Dorong Arus Baru Pertumbuhan Ekonomi Nasional

20 June 2024 - 18:26 WIB

BSI Terima Kunjungan Kehormatan Vice Grand Syekh Al-Azhar, Sertifikasi Halal jadi Pembahasan

20 June 2024 - 11:41 WIB

Trending di EKBIS