Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

POLITIKA · 27 May 2024 15:17 WIB ·

Teuku Muhammad Nurlif Daftar Calon Gubernur Aceh Lewat Gerindra


 Bakal Calon (Balon) Gubernur Aceh, Teuku Muhammad Nurlif saat menyampaikan sambutan di Aula Sekretariat DPD Gerindra Aceh, Banda Aceh, Senin, 27 Mei 2024. FOTO IST Perbesar

Bakal Calon (Balon) Gubernur Aceh, Teuku Muhammad Nurlif saat menyampaikan sambutan di Aula Sekretariat DPD Gerindra Aceh, Banda Aceh, Senin, 27 Mei 2024. FOTO IST

BANDA ACEH – Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah Pilkada Gerindra Aceh, Nasrul Sufi ditemani sekretaris Mahfudz Y Loethan ditemani pengurus Gerindra Aceh, menerima berkas pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur Aceh, Teuku Muhammad Nurlif, di Aula Sekretariat DPD Gerindra Aceh, Banda Aceh, Senin, 27 Mei 2024.

Ratusan pengurus DPD Partai Golongan Karya, ikut hadir mengantar TM Nurlif yang juga ketua DPD I Partai Golkar Aceh

Diawal perkenalan untuk bakal calon Gubernur T.M Nurlif, Mahfudz Y Loethan menyambut Kehadiran ketua Golkar Aceh, TM Nurlif, adalah kebanggaan bagi Gerindra, karena satu-satunya ketua partai politik yang datang ke Gerindra.

“Golkar adalah berstynya Partai Gerindra, Golkar adalah sekutu kami, kami menyambut baik kehadiran beliau mendaftar menjadi calon Gubermur Aceh” Kata Mahfudz

Ketua Tim Pemjaringan calon kepala daerah Pilkada Aceh Partai Gerindra , Nasrul Sufi dalam kesempatan itu menyebutkan, langkah yang harus dilakukan Gerindra Aceh agar dapat rekomendasi adalah meyakinkan DPP Gerindra, bahwa Teuku Muhammad Nurlif tokoh yang memiliki peluang dan punya inovasi membangun Provinsi Aceh jadi lebih baik.

“Kami akan duduk dan membahas hal-hal penting untuk dapat rekom pusat,” tegasnya.

Menurutnya, ini adalah tahapan terakhir di DPD Gerindra Aceh, tahap lanjutan adalah menunggu SK calon kepala daerah dari DPP Gerindra atau rekomendasi dari Prabowo Subianto

Jika terpilih sebagai calon, kata Nasrul Sufi, pihaknya bersama kader Gerindra akan membantu kampanye demi meraih kemenangan pada Pilkada 2024. Jika menang dalam pesta demokrasi, Gerindra akan mengawal sampai lima tahun kepemimpinan.

Calon gubernur Aceh, Teuku Muhammad Nurlif mengatakan Aceh butuh semangat baru, ide-ide pembangunan harus dalam perencanaan kolaboratif. Jangan ada lagi ego sektoral, tetapi harus fokus pada target pembangunan yang direalisasikan bersama. Baginya, sektor pendidikan sangat penting, baik pendidikan agama dan pendidikan umum.

“Maka upaya peningkatan pendidikan tidak boleh diabaikan,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Teuku Muhammad Nurlif saat menyampaikan visi dan misi.

Selain itu, kata Teuku Muhammad Nurlif, sektor kesehatan juga menjadi poin penting dalam misinya. Saat ini di Aceh masih sering antrian saat berobat, bahkan ada yang kesulitan mendapatkan kamar. Hal ini ke depan tidak boleh terjadi lagi, pelayanan dan kesehatan masyarakat harus diutamakan.

“Kita di Aceh harus sepakat memiliki gagasan seperti saya sampaikan, inklusif, dan terbuka, sehingga investor tidak khawatir masuk ke Aceh dengan alasan apa pun. Mari upayakan semaksimal mungkin iklim investasi di Aceh agar tidak kalah dengan provinsi lain,” ajaknya.

Ia menyebutkan Aceh harus maju tanpa mengabaikan sendi-sendi kekhususan Aceh, seperti adat, agama, dan syariat Islam. “Saya tidak sepakat jika ada anggapan syariat Islam menghambat kemajuan,” tegasnya.

Teuku Muhammad Nurlif menegaskan tidak ada pembangunan yang baik tanpa perencaan yang baik pula. Maka sangat perlu melibatkan institusi yang mampu merancang program. Di Aceh ada Bappeda, yang ke depan harus jadi strong institutions. Semua perencanaan dan bagian-bagian penting pembangunan mesti ada di Bappeda, serta perencanaan harus linear program pusat dengan daerah. (RA)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

KPK Tegaskan Penyitaan HP Sekjen PDIP Hasto  Merupakan Kewenangan Penyidik

11 June 2024 - 14:39 WIB

AMPI Nagan Raya Siap Mendukung Penuh TRK sebagai Calon Bupati Nagan Raya pada Pilkada 2024

10 June 2024 - 14:32 WIB

Posko Pemenangan Tgk Irawan Abdullah Dilaunching

9 June 2024 - 22:10 WIB

Bacalon Bupati Aceh Besar, H. Musannif Sambangi Kantor DPN Partai Gelora

7 June 2024 - 21:42 WIB

PAN Menyetujui Ketua Partai Golkar Aceh TM Nurlif Maju sebagai Calon Gubernur Aceh

5 June 2024 - 22:50 WIB

YARA Desak Pj Walikota Subulussalam Bentuk Tim Audit Perusahaan Kelapa Sawit

5 June 2024 - 15:29 WIB

Trending di GAYO-ALAS