Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 28 May 2024 14:44 WIB ·

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Rutin


 petugas satlantas polres Abdya sedang memeriksa STNK kendaraan saat razia rutin. Perbesar

petugas satlantas polres Abdya sedang memeriksa STNK kendaraan saat razia rutin.

RAKYAT ACEH I BLANGPIDIE – Puluhan kendaraan baik roda dua, roda empat, maupun roda enam (R6) terjaring razia petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Abdya di Jalan Raya lintas Sumatra, Selasa (28/5).

Razia yang dilaksanakan di kawasan Alue Dama, Kecamatan Setia, Kabupaten setempat yang dimulai pukul 10:00 s/d 12:00 WIB dengan melibatkan personel Dinas Perhubungan Abdya yang merupakan kegiatan razia rutin untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.

Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto, melalui Kasat Lantas Polres setempat AKP Tri Andi Dharma S.Sos M.Si mengatakan, razia tersebut bertujuan untuk meningkatkan wujud kepedulian Polri dalam menekan pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

Kemudian sambungnya, juga untuk mencegah terjadinya lakalantas dan memberi kesadaran bagi pengendara dan efek jera kepada para pelanggar lalu lintas.

“Jumlah yang kita tilang belum kita rekap, tapi hitungan sementara dalam jumlah puluhan kendaraan yang kita tilang. Dari kasat kata, kendaraan roda dua rata-rata tidak mengunakan helm, tidak memiliki SIM, tidak ada STNK dengan alasan pelanggar tinggal di rumah atau tidak bawa, dan SIM mati dan pajak off,”katanya.

Andi mengharapkan dengan kegiatan razia rutin tersebut dapat terciptanya Kamseltibcar lantas, menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban laka lantas.

“Kita imbau masyarakat Abdya khususnya agar tertib dalam berkendara dan berlalu lintas di jalan raya dengan mempedomani tiga siap yaitu siap kendaraan, siap administrasi dan siap mentaati aturan,” tegasnya.

Selain itu disebutkan, angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum polres Abdya saat ini sudah cukup tinggi dengan jumlah 45 kejadian laka lantas di tahun 2024 ini.

“Angka laka tahun ini yang terhitung sejak januari s/d Mei 2024 sudah mencapai 13 orang meninggal dunia di jalan dan luka berat 12 orang dan 20 orang luka ringan,”katanya. (mat/rus)

 

Artikel ini telah dibaca 7,679 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sah, KIP Tetapkan 20 Nama Yang Akan Duduk di Kursi Wakil Rakyat Simeulue

14 June 2024 - 18:30 WIB

Satlantas Polres Abdya Tangani 48 Kasus Laka Lantas

14 June 2024 - 08:18 WIB

Mopen tabrak truk muatan kayu di Pidie, warga Aceh Barat meninggal dunia

13 June 2024 - 15:00 WIB

Dewan Simeulue, Usulkan Tiga Nama Pengganti Pj Bupati Ahmadlyah

12 June 2024 - 11:00 WIB

“Beo Simeulue” Terancam Hilang dari Muka Bumi

10 June 2024 - 19:02 WIB

AMPI Nagan Raya Siap Mendukung Penuh TRK sebagai Calon Bupati Nagan Raya pada Pilkada 2024

10 June 2024 - 14:32 WIB

Trending di NANGGROE BARAT