Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 29 May 2024 14:03 WIB ·

Prajurit, PNS Dan Persit KCK Cab XIX Kodim 0102/Pidie Terima Penyuluhan Hukum Dari Kumdam Iskandar Muda


 Prajurit, PNS Dan Persit KCK Cab XIX Kodim 0102/Pidie Terima Penyuluhan Hukum Dari Kumdam Iskandar Muda Perbesar

RAKYAT ACEH | Pidie – Personel Kodim 0102/Pidie, beserta PNS dan anggota Persit KCK Cabang XIX, menerima penyuluhan hukum dari Tim Kumdam Iskandar Muda, bertempat di Aula Salimuddin Kodim 0102/Pidie, kegiatan ini mengusung tema “Optimalisasi Peran Hukum bagi Prajurit, PNS TNI AD, beserta keluarganya guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.Rabu, (29/05/2024).

Ketua tim penyuluh, Letkol Chk Agus Ginanto, S.H., memimpin penyuluhan didampingi oleh Letda Chk Rahmadi, S.H., dan Serka Anggi. Dalam kegiatan ini, hadir Dandim 0102/Pidie yang diwakili oleh Danramil 14/Mila Kapten Inf Rusli Legino, serta perwira staf, Danramil, Babinsa, PNS, dan anggota Persit KCK Cabang XIX Kodim 0102/Pidie.

Dalam sambutannya, Kapten Inf Rusli Legino, mewakili Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M. Han., menyatakan bahwa kegiatan penyuluhan hukum ini rutin dilakukan untuk menjaga kedisiplinan prajurit di satuan masing-masing. Ia menekankan pentingnya memahami materi penyuluhan agar prajurit dapat menjalankan tugas dengan benar dan tidak melakukan kesalahan yang merugikan diri sendiri dan mencemar nama baik kesatuan.

Lebih lanjut, Kapten Inf Rusli Legino berpesan kepada seluruh peserta untuk mengambil inti sari dari penyuluhan ini dan menyebarluaskan pengetahuan yang didapat kepada rekan-rekan yang tidak dapat hadir. Hal ini bertujuan agar seluruh personel Kodim 0102/Pidie memahami dan menerapkan pengetahuan hukum yang benar.

Ketua tim penyuluhan hukum Kumdam Iskandar Muda Letkol Chk Agus Ginanto, S.H., dalam sambutannya, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja bidang personel Kumdam Iskandar Muda untuk menegakkan hukum di jajaran TNI AD. Tujuan utama penyuluhan ini adalah untuk meminimalisir pelanggaran hukum dan meningkatkan wawasan serta pengetahuan hukum bagi prajurit, PNS, dan keluarga mereka.

Materi penyuluhan meliputi berbagai aspek hukum seperti tindak pidana menonjol dalam KUHP (asusila, penganiayaan, pembunuhan, pengeroyokan), penghapusan KDRT, lalu lintas, narkotika, ITE, serta tindak pidana militer seperti THTI, desersi, dan insubordinasi.

Selain itu, tim Kumdam Iskandar Muda juga mensosialisasikan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) terkait penggunaan media sosial dan tindakan tegas terhadap pelanggaran yang terdeteksi oleh patroli siber.

Dengan penyuluhan ini, Letkol Chk Agus Ginanto berharap prajurit dan PNS di jajaran Kodam Iskandar Muda, khususnya di Kodim 0102/Pidie, dapat memahami aturan hukum yang berlaku dan meminimalisir pelanggaran, sehingga tugas pokok TNI AD dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan disiplin dan optimal kedapannya.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Gelar Apel Gabungan dan Sidak Handphone Prajurit Cegah Judi Online

21 June 2024 - 14:23 WIB

Polisi Limpahkan Ibu dan Selingkuhan Kasus Pembunuhan Anak kepada Jaksa

20 June 2024 - 20:37 WIB

Bermain di Pantai Saat Libur Lebaran, Tiga Anak Terseret Arus Pantai Bantayan

19 June 2024 - 10:18 WIB

Dandim 0102/Pidie Serahkan Daging Kurban Kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Warakawuri

18 June 2024 - 16:52 WIB

Rudapaksa Anak Dibawah Umur dan Sebarkan Foto Bugil, Oknum Guru Ngaji Ditangkap

14 June 2024 - 20:42 WIB

Babinsa Koramil Darul Kamal Bantu Pompanisasi untuk Sawah Penduduk

14 June 2024 - 18:23 WIB

Trending di DAERAH