Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 29 May 2024 19:57 WIB ·

Wapres Lepas Langsung Keberangkatan Calon Jemaah Haji Aceh Besar


 Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin, di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Rabu (29/05/2024) petang. FOTO IST Perbesar

Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin, di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Rabu (29/05/2024) petang. FOTO IST

KOTA JANTHO – Sebuah kehormatan didapatkan oleh jamaah calon haji (JCH) kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Banda Aceh, yang didominasi oleh 342 jamaah asal Aceh Besar. Kloter pertama ini dilepas langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin, di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Rabu (29/05/2024) petang. “Ini sebuah kehormatan bagi JCH kloter 1, khususnya JCH Aceh Besar, karena dilepaskan langsung oleh Pak Wapres. Sebuah permulaan yang baik dan membanggakan dalam perjalanan menuju tanah suci,” kata Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, yang ikut mendampingi Wapres saat melepaskan para JCH di apron Bandara SIM.

Wakil Presiden RI tiba di Aceh melalui Bandara SIM pada pukul 16.59 WIB. Setelah mendarat, Wapres langsung melepas para jamaah haji Aceh di landasan penerbangan saat jamaah akan memasuki pesawat (boarding). Kloter pertama jamaah haji asal Aceh ini seluruhnya berjumlah 393 orang. Selain JCH Aceh Besar, sisanya terdiri dari 43 jamaah asal Sabang, 5 petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH), dan 3 orang petugas haji daerah (PHD).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, yang hadir menyambut kedatangan Wapres di Bandara SIM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wapres Ma’ruf Amin yang telah berkenan melepas jamaah haji kloter pertama dari Aceh, khususnya jamaah haji Kabupaten Aceh Besar. “Jamaah haji Aceh kloter pertama didominasi dari Kabupaten Aceh Besar. Kami selaku kepala daerah di Aceh Besar tentu sangat berbahagia dan bersyukur masyarakat kami dilepas langsung oleh Wakil Presiden,” kata Iswanto.

Pj Bupati Muhammad Iswanto menyambut kedatangan Wakil Presiden sekaligus mendampingi pelepasan jamaah haji bersama Pj Gubernur Aceh Bustami, Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, dan sejumlah unsur Forkopimda Aceh lainnya.

Sebelumnya, seremonial pelepasan calon jamaah haji Aceh kloter pertama juga dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh Bustami pada hari yang sama (29/5) pagi di Asrama Haji Embarkasi Aceh. Sementara jamaah calon haji asal Aceh Besar juga dilepas oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto sehari sebelumnya, Selasa (28/5), di Masjid Baitul Makmur Sibreh, Kecamatan Suka Makmur.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati meminta kepada jamaah calon haji Aceh Besar untuk mendoakan Forkopimda dan seluruh jajaran agar dapat menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan baik dan lancar, terutama untuk kelancaran pelaksanaan pekan olahraga nasional (PON) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Aceh Besar pada tahun ini. “Saya titip doa kepada seluruh JCH Aceh Besar, supaya mendoakan agar Pilkada Aceh Besar berjalan dengan lancar, sehingga nanti terpilih pemimpin terbaik untuk memimpin serta mengayomi masyarakat Aceh Besar ke depan,” pintanya. (ra)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Haji Uma dan PPAM serta BP2MI Kembali Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Aceh dari Malaysia

18 June 2024 - 17:06 WIB

IKA Unimal Segera Gelar Mubes 

16 June 2024 - 14:17 WIB

Muhammad Nazar Sosok yang Ideal Memimpin Aceh 

15 June 2024 - 20:45 WIB

Kapendam IM Sampaikan Perkembangan Penanganan Kasus Meninggalnya Warga Aceh Timur

15 June 2024 - 19:45 WIB

Banda Aceh Masuk 3 Besar TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik

14 June 2024 - 22:20 WIB

Dirreskrimum Polda Aceh: Perlu Kerja Sama Semua Pihak dalam Memberantas Judi Online

14 June 2024 - 22:14 WIB

Trending di UTAMA