Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 30 May 2024 18:16 WIB ·

IWAPI Aceh Periode 2024-2029 Dilantik


 LANTIK : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IWAPI, Ir. Dyah Anita Prihapsari, MBA melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD IWAPI) Provinsi Aceh, Rabu (29/5/2024). FOTO IST Perbesar

LANTIK : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IWAPI, Ir. Dyah Anita Prihapsari, MBA melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD IWAPI) Provinsi Aceh, Rabu (29/5/2024). FOTO IST

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Provinsi Aceh dilantik sesaat pasca mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) II Tahun 2024, Rabu (29/5/2024). Dua agenda tersebut dilakukan berbarengan di hari yang sama dari mulai pagi Pukul 08.30 WIB (Musda) hingga Pukul 18.30 WIB (Pelantikan).

Dr. Siti Rahmah, S.H., M.Kn. selaku Ketua Panitia Pelaksana yang juga Dekan Fakultas Hukum Abulyatama melaporkan, Musda dihadiri oleh 12 DPC IWAPI se-Aceh, di antaranya Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Aceh Utara, Lhokseumawe, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, dan Simeuleu.

“Kami sengaja menggabungkan dua agenda agar roda organisasi dapat segera berputar karena sempat vakum selama satu tahun, disebabkan Ketua Umum sebelumnya tidak berdomisili di Aceh. Alhamdulillah kandidat yang telah mendaftar satu orang, sehingga langsung ditetapkan secara aklamasi.”

Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Aceh terpilih, Mainar Novita dalam sambutannya menyampaikan IWAPI sebagai organisasi wanita yang selama ini terjaga eksistensinya harus dibarengi dengan kekompakan dan kinerja para pengurusnya.

Sore hari Pukul 17.00 WIB acara dilanjutkan dengan Pelantikan DPD IWAPI Aceh Periode 2024-2029 yang dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IWAPI, Ir. Dyah Anita Prihapsari, MBA. atau akrab disapa Nita Yudi, dan dihadiri oleh kepala Dinas terkait/SKPA, para Ketua Ormas dan organisasi wanita, serta BUMN yang selama ini bermitra dengan IWAPI seperti OJK, Bank Indonesia, BSI, Bank Aceh Syariah, dan Pegadaian.

Dalam sambutannya, Nita Yudi berharap IWAPI dapat menjadi mitra strategis antar organisasi dan pemerintah dengan konsep kolaborasi.

“Jika datang berkunjung/beraudiensi, bukan untuk meminta uang, namun IWAPI berharap ada kolaborasi berbagai program yang dapat disinergikan. Jika dibutuhkan, IWAPI punya banyak anggota, bahkan SDM atau tenaga ahli ekspert di bidang wirausaha, dan bidang ekonomi lainnya untuk dijadikan trainer maupun narasumber.” Tambahnya.

Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Daerah Aceh turut menyampaikan harapannya sebagai organisasi payung IWAPI yang diwakili oleh H. Ramli S.E. menurut dirinya IWAPI organisasi yang sudah sangat matang untuk menggerakkan UMKM di Aceh, jika dikelola dengan tepat dan bersinergi, akan menjadi organisasi wanita hebat di Aceh.

Selesai dilantik, pengurus turut dikukuhkan oleh Pj. Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Aceh, Meutia Juliana, S.STP., M.Si.

Meutia berharap IWAPI yang telah berusia 49 tahun dapat terus dapat berkontribusi untuk para perempuan khususnya pelaku dan pegiat UMKM. Ia mendorong perempuan harus mandiri dan meningkatkan perekonomian Aceh.

Seperti yang diketahui, Ketua Umum DPD IWAPI Aceh terpilih Mainar Novita merupakan womenpreneur yang pernah bergelut di berbagai usaha, mulai dari butik, Event Organizer, bahkan dalam waktu dekat akan meluncurkan produk skincare dengan brand Beaugalac. Mainar turut aktif mengetuai beberapa organisasi seperti Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Aceh sebagai Ketua, dan Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Aceh di bawah KORMI.

Zuhetty Rachman selaku Plt. Ketua Umum DPD IWAPI Aceh Periode 2018-2023 berharap, semoga dengan terpilihnya ketua dan pengurus baru, eksistensi IWAPI Aceh dapat meningkat dan punya spirit baru agar internal organisasi lebih solid dan bermanfaat bagi kemandirian ekonomi perempuan Aceh. (ra)

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 96 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Bupati Aceh Besar Bekali Mahasiswa KKN USK

22 June 2024 - 17:53 WIB

Pemko Banda Aceh akan Intensifkan Penertiban Gepeng

22 June 2024 - 14:22 WIB

Memperingati HANI 26 Juni 2024, Kepala.BNNP Aceh Ajak Pasang Papan Bunga di Tempat Umum

22 June 2024 - 10:34 WIB

MIN 36 Aceh Besar Juara 2 Nasional Kantin Sehat

21 June 2024 - 17:32 WIB

Kadisdik Aceh Kunjungi ARC USK Bahas Kerjasama Pembinaan Siswa SMK dan SMA

21 June 2024 - 16:49 WIB

Kasdim 0101 Kota Banda Aceh Ikuti Technical Meeting Lomba Kampung Pancasila

21 June 2024 - 15:27 WIB

Trending di METROPOLIS