Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 30 May 2024 17:19 WIB ·

Kolaborasi Smartfren for Business dan Alita Lengkapi Portfolio IoT untuk Transformasi Digital Indonesia


 Smartfren for Business dan PT Alita Praya Mitra mengumumkan kolaborasi strategis untuk memperkuat dan memperluas portfolio solusi teknologi Internet of Things (IoT) yang ditawarkan. Perbesar

Smartfren for Business dan PT Alita Praya Mitra mengumumkan kolaborasi strategis untuk memperkuat dan memperluas portfolio solusi teknologi Internet of Things (IoT) yang ditawarkan.

JAKARTA –  Smartfren for Business dan PT Alita Praya Mitra mengumumkan kolaborasi strategis untuk memperkuat dan memperluas portfolio solusi teknologi Internet of Things (IoT) yang ditawarkan.

Melalui kolaborasi ini Smartfren berharap dapat membawa berbagai inovasi teknologi mutakhir yang bermanfaat mendukung transformasi digital di Indonesia.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Tony Wijaya, CEO Smartfren for Business dan Direktur Utama Alita Praya Mitra, Teguh Prasetya di Galeri Smartfren Sabang, Jakarta Pusat.

Tony Wijaya, CEO Smartfren for Business mengatakan, “Alita memiliki keahlian dan sumber daya yang sangat kuat di bidang keamanan siber, teknologi jaringan, serta IoT. Kami yakin kombinasi antara keahlian tersebut dan kekuatan jaringan telekomunikasi Smartfren, akan sangat bermanfaat bagi berbagai perusahaan di Indonesia; terutama dalam hal pemanfaatan teknologi digital dalam operasionalnya.”

Direktur Utama Alita Praya Mitra, Teguh Prasetya, menandai langkah penting dalam upaya bersama untuk menciptakan solusi digital yang inovatif dan kompetitif. Sinergi antara kedua perusahaan akan memadukan kekuatan Alita sebagai sistem integrator dalam bidang solusi infrastruktur jaringan dan solusi pintar berbasis IoT untuk medukung visi Smartfren mewujudkan transformasi digital melalui dukungan 100% Indonesia.

“Dengan fokus pada solusi IoT seperti Smart Home, Smart City, Smart Healthcare, dan lainnya, serta penekanan pada keamanan siber, kemitraan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang dengan cepat,” ujarnya.

Dalam kolaborasi ini, Alita akan menyediakan solusi IoT seperti GovTech, Smart Home, Smart City, Smart Healthcare, Smart Education, Smart Building, Smart Utilities, Smart Transportation serta solusi keamanan siber. Seluruh solusi tersebut dapat diakses oleh pelanggan Smartfren Business dan digunakan sesuai dengan rencana, skala usaha, serta kebutuhan masing-masing.

Beberapa diantaranya seperti penerapan teknologi otomasi atau digitalisasi untuk rumah sakit, kota pintar, pertanian dan berbagai vertikal industri lainnya.

Selaras dengan visi Smartfren 100% untuk Indonesia, Smartfren for Business terus memperbarui dan melengkapi portfolio teknologinya demi mendukung terwujudnya transformasi digital di tanah air.(ra)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024

15 June 2024 - 09:43 WIB

Hery Gunardi Dinobatkan CEO of The Year dan BSI Sebagai Bank Syariah Terbaik

15 June 2024 - 09:32 WIB

Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024

15 June 2024 - 08:25 WIB

Telkomsel Sambungkan Senyuman di Momen Iduladha 1445 H

14 June 2024 - 18:46 WIB

BEI Gelar Workshop Regulasi Pengawasan Pasar Modal

14 June 2024 - 17:50 WIB

Akhiri Tiga Seri Beruntun, Delvintor Siap Suguhkan Penampilan Positif di MXGP Italia

14 June 2024 - 17:24 WIB

Trending di EKBIS