Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 30 May 2024 15:39 WIB ·

Selamatkan Aset Negara, PLN Kolaborasi dengan BPN Aceh Timur dalam Penyelesaian Sertifikasi Tanah Tapak Tower


 PLN UPT Banda Aceh berhasil menerima legalisasi aset tanah berupa sertipikat tanah HGB sebanyak 2 persil tapak tower transmisi SUTT dari BPN Kabupaten Aceh Timur pada Rabu (29/05).FOTO IST Perbesar

PLN UPT Banda Aceh berhasil menerima legalisasi aset tanah berupa sertipikat tanah HGB sebanyak 2 persil tapak tower transmisi SUTT dari BPN Kabupaten Aceh Timur pada Rabu (29/05).FOTO IST

IDI – PLN UPT Banda Aceh merupakan salah satu unit kerja PLN UIP3B Sumatera yang berfokus pada pengelolaan aset tegangan tinggi, salah satunya dalam pengurusan sertifikasi tanah tapak tower transmisi di Provinsi Aceh.

Dalam pengurusan sertipikasi ini PLN bersinergi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh Timur serta masyarakat sekitar SUTT dalam penyelesaian sertipikasi tanah, mulai dari penyelesaian tumpang tindih sampai ke pengurusan berkas dan dokumen-dokumen untuk mempercepat terbitnya Hak Guna Bangunan (HGB) tersebut.

PLN UPT Banda Aceh berhasil menerima legalisasi aset tanah berupa sertipikat tanah HGB sebanyak 2 persil tapak tower transmisi SUTT dari BPN Kabupaten Aceh Timur pada Rabu (29/05). Dua persil HGB tersebut terdiri dari Tower 109 dan Tower 78 di BPN Aceh Timur.

Manager PLN UPT Banda Aceh, Indra Kurniawan, mengucapkan terima kasih kepada BPN Aceh Timur yang telah bekerjasama untuk penerbitan legalisasi aset milik negara tersebut sehingga bisa terselesaikan dengan cepat.

“Dengan terbitnya sertipikat ini maka PLN memiliki bukti legalitas aset yang sedang digunakan untuk kepentingan umum sehingga PLN dapat melindungi dan menjaga aset negara dari pihak yang tidak bertanggungjawab, semoga kolaborasi ini selalu terjalin dalam rangka menyelamatkan aset negara,” ungkapnya.

Selain itu, ia menyampaikan tower transmisi SUTT/TET ini merupakan Objek Vital Nasional yang harus dijaga dan dilindungi. Oleh karena itu, adanya legalisasi aset ini dapat mencegah munculnya permasalahan hukum di kemudian hari khususnya terkait permasalahan lahan.

“Legalisasi aset transmisi ini merupakan bukti tanggung jawab PLN dalam menjalankan tugasnya dengan mematuhi peraturan yang berlaku sehingga PLN senantiasa dapat menyediakan pasokan listrik bagi masyarakat dengan aman khususnya dari sisi transmisi ,” tutup Indra. (ra)

 

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Capella Honda Mengajak Jurnalis untuk Bersih-Bersih Pantai Sabang

24 June 2024 - 16:09 WIB

BSI International Expo 2024 Impresif, Nilai Transaksi di Atas Rp2 T & Jumlah Pengunjung 52.000 Lebih

24 June 2024 - 14:36 WIB

All New Honda BeAT Series Terbaru Mengaspal di Aceh

23 June 2024 - 16:25 WIB

Gandeng 17 Developer, BSI Tawarkan Promo Menarik Margin Setara 2,22 Persen

22 June 2024 - 17:34 WIB

Dukung Peningkatan Kualitas SDM Indonesia, BSI Scholarship 2024 Targetkan 2.300 Pelajar & Mahasiswa

21 June 2024 - 18:43 WIB

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

21 June 2024 - 17:25 WIB

Trending di EKBIS