Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 30 May 2024 21:44 WIB ·

Setelah PNA, Kini Giliran Demokrat Rekom Salman Alfarisi sebagai Bakal Calon Bupati Abdya 


 Penyerahan surat tugas rekomendasi dari Partai Demokrat kepada Bacabup Abdya Salman Alfarisi. Perbesar

Penyerahan surat tugas rekomendasi dari Partai Demokrat kepada Bacabup Abdya Salman Alfarisi.

RAKYAT ACEH |BLANGPIDIE – Setelah mendapat rekomendasi dari partai PNA, kini menyusul partai Demokrat yang juga merekomendasikan Salman Alfarisi sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Abdya untuk periode 2024-2029.

DPP Partai Demokrat resmi memberi rekomendasi surat tugas kepada H, Salman Alfarisi, ST sebagai Calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) untuk melakukan konsolidasi dengan partai politik dalam rangka pencalonan pada Pilkada 2024.

Surat tugas tersebut diserahkan oleh Ketua Tim 9 Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Demokrat Aceh Arif Fadilah yang juga Sekretaris DPD Demokrat Aceh didampingi Ketua DPC Demokrat Abdya Romi Syahputra, di Banda Aceh, Kamis 30 Mei 2024.

Arif Fadilah yang juga Sekretaris DPD Demokrat Aceh mengatakan, Partai Demokrat hanya merekomendasi satu nama yakni Salman Alfarisi, ST untuk Bakal Calon Bupati Abdya periode 2024-2029. “Hanya satu nama untuk Salman,” katanya.

Arif mengatakan, ada beberapa poin yang dimuat dalam surat tugas, yaitu melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimum 20 persen.

Seperti diketahui, untuk bisa mengusulkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Abdya partai politik atau koalisi partai politik harus memenuhi syarat minimal empat kursi DPRK hasil Pemilu 2024.

Kemudian Salman ditugaskan untuk mencari dan mengusulkan pasangan calon wakil bupati Abdya serta melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP.

Sebelumnya Salman Alfarisi juga telah mendapatkan surat tugas membentuk koalisi dari PNA. Partai besutan Irwandi Yusuf Mantan Gubernur Aceh merupakan partai pertama yang memberi rekomendasi untuk Salman menjadi Calon Bupati Abdya periode 2024-2029. (mat).

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Banda Aceh Masuk 3 Besar TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik

14 June 2024 - 22:20 WIB

Dirreskrimum Polda Aceh: Perlu Kerja Sama Semua Pihak dalam Memberantas Judi Online

14 June 2024 - 22:14 WIB

Pemkab Aceh Besar Sudah 100 Persen Salurkan Dana Desa Tahap Pertama 2024

14 June 2024 - 21:58 WIB

Jelang Puncak Haji, Jamaah Indonesia Mulai Masuk Arafah

14 June 2024 - 16:33 WIB

Meninggal di Jakarta, BPPA dan Haji Uma Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Aceh Utara

14 June 2024 - 15:28 WIB

Suami aniaya istri hingga meninggal , gigi retak, mata pecah, berikut kronologisnya

14 June 2024 - 15:14 WIB

Trending di UTAMA