Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 31 May 2024 17:32 WIB ·

Smartfren Raih TOP CSR Awards 2024 Lewat Pemberdayaan Digital Berbasis Komunitas


 (ki-ka) Dani Alhyar, Head of Corporate Communications & CSR Smartfren bersama Merza Fachys, President Director Smartfren mewakili penerimaan TOP CSR Awards 2024 untuk Smartfren di Jakarta Perbesar

(ki-ka) Dani Alhyar, Head of Corporate Communications & CSR Smartfren bersama Merza Fachys, President Director Smartfren mewakili penerimaan TOP CSR Awards 2024 untuk Smartfren di Jakarta

JAKARTA – Smartfren berhasil meraih penghargaan bergengsi TOP Corporate Sustainable Responsibility (CSR) Bintang 4 dan TOP Leader on CSR Commitment 2024. Penghargaan kali ini diraih berkat komitmen dan konsistensi Smartfren menjalankan gerakan 100% untuk Indonesia yang fokus upaya pemberdayaan digital masyarakat.

Penghargaan TOP CSR Awards Bintang 4 menunjukkan bahwa sistem, kebijakan, serta pelaksanaan CSR di perusahaan telah berlangsung sangat baik dan sejalan dengan strategi pertumbuhan bisnis berkelanjutan. Penghargaan Top Leader on CSR Commitment diberikan kepada Andrijanto Muljono, CEO Smartfren yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung terwujudnya sistem, tata kelola, serta keberhasilan implementasi berbagai inisiatif CSR yang dilakukan Smartfren.

“Penghargaan ini menegaskan Smartfren sebagai operator telekomunikasi yang sangat serius menyelaraskan strategi bisnisnya dengan upaya pemberdayaan masyarakat. Lewat Gerakan 100% untuk Indonesia, masyarakat bisa memanfaatkan layanan telekomunikasi Smartfren serta mengikuti berbagai program untuk meningkatkan keahlian digital mereka. Smartfren berkomitmen untuk terus menjalankan gerakan CSR ini sehingga kami dapat terus tumbuh bersama-sama masyarakat,” terang Andrijanto.

Gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia merangkum berbagai upaya Smartfren untuk meningkatkan literasi digital serta pemanfaatan internet yang mendukung berbagai kegiatan positif masyarakat. Ada 4 program yang secara rutin diselenggarakan oleh Smartfren melalui Smartfren Community. Program tersebut adalah: Teman UMKM yang selama ini rutin diselenggarakan untuk mendukung digitalisasi pelaku usaha mikro hingga BUM Desa; Teman Pintar, sebagai upaya peningkatan kapabilitas digital pelajar hingga mahasiswa; Bunda Pintar, sebagai upaya digitalisasi dan pemberdayaan perempuan; serta Teman Kreasi yang merupakan wadah kolaborasi untuk para pelaku industri/ekonomi kreatif.
Selain itu, Smartfren juga menghadirkan produk yang selaras dengan semangat 100% untuk Indonesia, yaitu Kuota 100 GB seharga Rp100.000. Produk telekomunikasi ini merupakan yang terbaik di kelasnya dan mudah dijangkau berbagai kalangan masyarakat.

Dani Akhyar, Head of Corporate Communications & CSR Smartfren mengatakan, “Penghargaan ini menjadi pengakuan sekaligus motivasi bagi Smartfren untuk memberikan dampak positif di masyarakat. Selaras dengan semangat gerakan 100% untuk Indonesia yang kami usung, Smartfren akan terus mengembangkan inovasi-inovasi CSR ini sehingga bisa memiliki jangkauan yang lebih luas sekaligus turut mendukung pemerataan digital di tanah air.”

Sejak awal, Smartfren selalu aktif dalam upaya meningkatkan literasi digital masyarakat, baik dari kalangan pelajar, maupun pelaku UMKM. Beberapa di antara pelatihan yang telah dijalankan antara lain berupa workshop pembuatan konten dan pemanfaatan teknologi digital untuk perempuan; pelatihan pemanfaatan teknologi digital untuk UMKM di Malang, Kediri, Grobogan dan Bandung Barat; serta pelatihan pemanfaatan internet positif serta pembuatan konten di Sumenep; serta donasi laptop, Router Sahabat (Rosa) dan paket internet untuk sekolah masyarakat marginal di Jakarta, Depok, Serang, Bandung Barat, dan Banyuwangi.

Smartfren juga meraih penghargaan kategori perak dalam Corporate Social Responsibility (CSR) & Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT) bersama organisasi Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF).(ra)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Buka BSI International Expo 2024, Wapres: BSI Dorong Arus Baru Pertumbuhan Ekonomi Nasional

20 June 2024 - 18:26 WIB

BSI Terima Kunjungan Kehormatan Vice Grand Syekh Al-Azhar, Sertifikasi Halal jadi Pembahasan

20 June 2024 - 11:41 WIB

Semangat Idul Adha, PLN UID Aceh Salurkan 51 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing Qurban

19 June 2024 - 21:55 WIB

WOW! THE REIZ SUITES Hadirkan Mini  Kidsground  Di Lobby, Staycation Saat Liburan Sekolah Jadi Lebih Betah!

19 June 2024 - 10:14 WIB

Membawa Semangat Berbagi dalam Kegiatan CSR Epson Indonesia di Hari Idul Adha 1445 H

18 June 2024 - 11:07 WIB

Libur Idul Adha 1445 H, PLN Siagakan 1.470 SPKLU Layani Kendaraan Listrik di Berbagai Daerah

18 June 2024 - 09:34 WIB

Trending di EKBIS