Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 1 Jun 2024 20:41 WIB ·

PLN ULP Janto Gerak Cepat Pulihkan Tumbang Tiang Pasca Hujan dan Angin Kencang


 PLN mengatasi krisis listrik pasca cuaca buruk, hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Aceh Besar pada 31 Mei 2024. FOTO IST Perbesar

PLN mengatasi krisis listrik pasca cuaca buruk, hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Aceh Besar pada 31 Mei 2024. FOTO IST

JANTHO – Dengan sigap, PLN bersiap mengatasi krisis listrik pasca cuaca buruk, hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Aceh Besar pada 31 Mei 2024.

Pengamanan kelistrikan di lakukan pada wilayah yang terdampak di kecamatan seulimum kabupaten Aceh Besar yaitu pemukiman lamteuba yang di alami pada 20 unit trafo atau sekitar 400 pelanggan.

PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Jantho melakukan tindakan cepat untuk pemulihan sistem kelistrikan termasuk pengamanan trafo, pemblokiran, serta perbaikan tiang dan jaringan yang rusak akibat hujan disertai angin kencang dan pohon tumbang.

Eka, Manager UP3 Banda Aceh, menjelaskan bahwa pemadaman dilakukan untuk keselamatan bersama, terutama saat rumah warga dan jaringan PLN tertimpa pohon.

“PLN akan Mengaliri listrik kembali jika seluruh jaringan sudah dalam kondisi aman dan siap dialiri listrik,” ujarnya

Manajer PLN ULP Jantho, Wira Perdana menekankan bahwa ada 1 titik tiang Listrik PLN yang tumbang akibat pohon dan angin kencang, yaitu desa Lambada pemukiman lamteuba. PLN siap menjaga kehandalan dan mengamankan sistem kelistrikan, mulai dari tindakan preventif maupun korektif, termasuk kejadian selama cuaca ekstrim yang saat ini terjadi.

“Kita berharap agar cuaca dan kondisi dalam keadaan baik, sehingga tim bisa bekerja secara maksimal,” ujar Wira

Dalam konteks keselamatan kelistrikan, Wira menghimbau agar tidak mencoba menangani sendiri jaringan listrik PLN yg rusak atau pohon tumbang yang mengenai jaringan listrik. Masyarakat juga diingatkan untuk segera melaporkan kejadian serupa kepada PLN.

Wira juga menghimbau kepada masyarakat apabila ada gangguan dan keluhan bisa langsung melakukan pengaduan melalui Aplikasi PLN Mobile. (ra)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

All New Honda BeAT Series Terbaru Mengaspal di Aceh

23 June 2024 - 16:25 WIB

Gandeng 17 Developer, BSI Tawarkan Promo Menarik Margin Setara 2,22 Persen

22 June 2024 - 17:34 WIB

Dukung Peningkatan Kualitas SDM Indonesia, BSI Scholarship 2024 Targetkan 2.300 Pelajar & Mahasiswa

21 June 2024 - 18:43 WIB

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

21 June 2024 - 17:25 WIB

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

21 June 2024 - 16:54 WIB

Buka BSI International Expo 2024, Wapres: BSI Dorong Arus Baru Pertumbuhan Ekonomi Nasional

20 June 2024 - 18:26 WIB

Trending di EKBIS