Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 2 Jun 2024 01:33 WIB ·

Indonesia vs Tanzania: Fokus Fisik dan Kondisi Pemain


 Indonesia vs Tanzania: Fokus Fisik dan Kondisi Pemain Perbesar

RAKYAT ACEH | JAKARTA – Tim Indonesia akan melakoni training match melawan Tanzania, Minggu (2/6) di Stadion Madya Senayan, Jakarta pukul 16.00 WIB. Pelatih kepala tim Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam menilai laga esok akan dijadikan bahan evaluasi dan penguatan performa serta melihat peningkatan fisik para pemain.

“Untuk match besok, lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain supaya bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh daripada melihat hasil,” kata Shin Tae-yong saat sesi jumpa pers sebelum laga di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (1/6)

Terkait hal itu, Shin juga mengakui bahwa dirinya pun masih buta kekuatan Tanzania. “Jujur ya saya belum sempat analisis Tanzania. Mungkin saya akan lebih fokus pada fisik dan kondisi para pemain kami seperti apa,” tegasnya.

“Jadi akan lebih fokus pada permainan kami sendiri seperti apa saat melawan Tanzania.”

“Untuk itu, besok akan lebih ke cek kondisi para pemain seperti apa, dan tidak akan fokus sama sekali terhadap hasil. Mohon jangan melihat hasil besok seperti apa dan berharap besok hasil harus bagus,” kata Shin Tae-yong mempertegas.

Sementara itu, Asnawi sebagai pemain memandang yang sama persis seperti apa yang pelatihnya katakan.

“Untuk pertandingan besok tentunya sangat penting juga buat karena untuk mematangkan persiapan kami di Kualifikasi Piala Dunia nanti dan tentunya di tanggal 6 dan 11 itu pertandingan penting buat Indonesia untuk bisa melaju ke ronde berikutnya,” sebutnya.

“Memang ada beberapa pemain yang belum hadir, tetapi semua pemain yang hadir di beberapa hari ini sudah mempersiapkan dan dalam kondisi yang baik, semoga di pertandingan besok bisa memberikan yang terbaik dan terhindar dari cedera.”

“Kalau untuk pertandingan besok, ya memang sampai saat ini belum ada diskusi dengan pemain yang lain, karena memang di pertandingan persahabatan besok, kita memang cuman fokus ke tim kita saat ini, lebih fokus memperbaiki kondisi seluruh pemain agar terhindar dari cedera juga memang fokusnya buat tanggal 6 dan sampai saat ini belum ada komunikasi soal Tanzania,” tutupnya. (rif)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

India Protes Atas Terjadinya Gol Kontroversial Qatar di Kualifikasi Piala Dunia 2026

13 June 2024 - 14:57 WIB

Cetak Rekor! Timnas Indonesia Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN Melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

12 June 2024 - 14:49 WIB

Kongres PSSI 2024, Persiraja Harapkan Peningkatan Kualitas Wasit

10 June 2024 - 20:17 WIB

Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

10 June 2024 - 16:02 WIB

Menghitung Peluang Timnas Indonesia dan ‘Tetangga Berisik’ Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

9 June 2024 - 14:56 WIB

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue Kurash di JSC

7 June 2024 - 22:12 WIB

Trending di LASKAR RENCONG