Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 4 Jun 2024 11:56 WIB ·

Jaga Kebugaran Fisik Prajurit Tetap Prima,Kodim 0102/Pidie Gelar Olahraga Bersama Lari dan Bela Diri Taktis


 Jaga Kebugaran Fisik Prajurit Tetap Prima,Kodim 0102/Pidie Gelar Olahraga Bersama Lari dan Bela Diri Taktis Perbesar

RAKYAT ACEH | Pidie – Kodim 0102/Pidie menggelar kegiatan olahraga bersama untuk menjaga kebugaran fisik prajurit agar tetap sehat dan prima.Kegiatan olah raga bersama ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusias oleh seluruh personel Kodim 0102/Pidie bertempat di Lapangan bola kaki Desa Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie.

Kegiatan dimulai dengan apel pengecekan yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Roni Saputra. Olahraga bersama ini diikuti oleh personel staf dan Koramil jajaran Kodim 0102/Pidie. Sebelum memulai olahraga, seluruh personel melakukan senam peregangan dan pemanasan untuk menghindari kram otot dan cedera.

Setelah pemanasan, para prajurit melaksanakan lari jalan dan dilanjutkan dengan latihan bela diri taktis. Latihan bela diri taktis ini dinilai sangat penting sebagai salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, guna menjaga kesiapan dan ketanggapan dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lapangan.

Komandan Kodim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han., melalui Pasi Ops Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Roni Saputra, menyampaikan bahwa kegiatan olahraga bersama ini rutin dilaksanakan setiap minggu. Pada hari-hari lainnya, para prajurit melaksanakan olahraga perorangan sesuai petunjuk komando atas untuk membina kebugaran fisik demi mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Pembinaan fisik ini merupakan kegiatan positif dan rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit. Selain lari untuk menjaga ketahanan tubuh, prajurit Kodim 0102/Pidie juga harus menguasai bela diri taktis. Hal ini sangat penting untuk menjaga fisik sekaligus membina kebersamaan dan kekompakan. Dengan tubuh yang sehat, prajurit memiliki modal utama dalam menjalankan tugas sehari-hari di lapangan,” ujar Kapten Inf Roni Saputra.

Pada apel pagi, Kapten Inf Roni Saputra juga menegaskan agar semua personel Kodim 0102/Pidie memanfaatkan kesempatan dan waktu yang ada untuk menjaga kebugaran fisik dengan berolahraga secara rutin, baik bersama maupun perorangan. Dengan demikian, kesehatan dan kebugaran fisik tetap terjaga guna menunjang tugas pokok satuan ke depan.

“Selain itu, olahraga ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit” Tutup Pasi Ops Kapten Inf Roni Saputra

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Rudapaksa Anak Dibawah Umur dan Sebarkan Foto Bugil, Oknum Guru Ngaji Ditangkap

14 June 2024 - 20:42 WIB

Babinsa Koramil Darul Kamal Bantu Pompanisasi untuk Sawah Penduduk

14 June 2024 - 18:23 WIB

ILC Menjadi Interprestasi Harapan Baru Kota Lhokseumawe

14 June 2024 - 17:35 WIB

Rembuk Tani 2024 : Mendengar Aspirasi, Menguatkan Pertanian

13 June 2024 - 16:49 WIB

Kapolres Aceh Utara Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Bhayangkara ke-78

13 June 2024 - 15:02 WIB

Intervensi Serentak Stunting di Puskesmas Tanah Jambo Aye

13 June 2024 - 15:00 WIB

Trending di DAERAH