Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 4 Jun 2024 04:50 WIB ·

Rebut Gelar Juara Dunia di Turki, Kadispora Sambut Mutasar di Banda Aceh


 Rebut Gelar Juara Dunia di Turki, Kadispora Sambut Mutasar di Banda Aceh Perbesar

RAKYAT ACEH | Banda Aceh – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh M. Nasir Syamaun MPA, menyambut ketibaan Mutasar Hasbi, yang baru saja mengikuti Kejuaraan “12th Fetih Kupasi Conquest Cup” di Istanbul Turki, akhir Mei lalu.

Seperti diketahui, Mutasar Hasbi berhasil merebut medali emas untuk kategori larian tradisional memanah pria, setelah sukses mengungguli lawan-lawannya yang berasal dari 32 negara Asia dan Timur Tengah.

“Alhamdulillah, berkat usaha dan doa dari masyarakat Aceh saya berhasil meraih juara. Terimakasih atas sambutan pada hari ini,” kata Mutasar pada kegiatan penyambutan di Ruang Kadispora Aceh, Senin 3 Juni 2024.

Ia turut didampingi antaralain oleh, Ketua Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Aceh Berry Darman Saragaih, dan Wakil Ketua II KORMI Aceh.

Cabang memanah tradisional adalah binaan Fespati yang merupakan Induk Organisasi (In Orga) anggota Komite Olahraga Rekrekasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

“Prestasi ini adalah sebuah kehormatan bagi kita semua yang dipersembahkan oleh Mutasar Hasbi,” kata M. Nasir pada kegiatan penyambutan itu.

Ia menambahkan, menjadi juara dunia tentunya bukanlah sesuatu yang mudah. Ada banyak proses yang harus dilalui, baik pada masa latihan, dan saat pertandingan. Capaian tersebut harus diapresiasi oleh semua pihak.

“Mutasar bersama rekan-rekan lainnya telah membawa kebanggaan nama Aceh dan Indonesia di tingkat dunia,” kata M. Nasir yang merupakan Ketua Umum KORMI Aceh hasil pemilihan beberapa waktu lalu.

Kepada Mutasar, M. Nasir berpesan untuk terus mempersiapkan diri, karena ada banyak kejuaraan-kejuaraan lainnya yang diikuti ke depan, baik level nasional dan internasional. Selain itu ia juga berharap agar Mutasar dapat memotivasi atlet-atlet generasi baru.

Di kesempatan itu, M. Nasir juga menginformasikan, berkuda dan memanah adalah bagian dari cabang olahraga yang diesksibisikan di PON XXI Tahun 2024.

“Pada PON XXII 2028 nanti, berkuda dan memanah resmi dipertandingkan di PON, dan hari ini kita sudah memiliki modal besar, salahsatunya adalah Mutasar Hasbi, atlet juara dunia.”[]

Artikel ini telah dibaca 1,599 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Keuchik Lampulo Dihadiahi 1 Unit TV

25 June 2024 - 19:52 WIB

Pengurus Wilayah KB PII Aceh Dilantik 28 Juni

25 June 2024 - 19:21 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Dandim 0101/KBA Kunjungi Makoramil Pulo Aceh

25 June 2024 - 19:06 WIB

Merasa Dirugikan oleh Putusan PTUN Banda Aceh, PT. Gading Bhakti Ajukan Banding

25 June 2024 - 15:38 WIB

Membangun Ekonomi Daerah Dengan Koperasi Oleh: Dr. (Cand) H. Fachrul Razi, M.I.P, M.Si, MH

25 June 2024 - 14:40 WIB

Upaya Kemenkumham Aceh Tingkatkan Perekonomian Daerah melalui Pemberdayaan dan Pemanfaatan Kekayaan Intelektual Komunal

25 June 2024 - 11:34 WIB

Trending di METROPOLIS