Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 4 Jun 2024 14:36 WIB ·

Tindak Lanjuti SE Mendagri, PWI Bener Meriah Lakukan Koordinasi dengan KIP


 Tindak Lanjuti SE Mendagri, PWI Bener Meriah Lakukan Koordinasi dengan KIP Perbesar

RAKYAT ACEH| REDELONG – Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Mendagri melalui PWI Pusat terkait Pilkada Damai Pengurus PWI Kabupaten Bener Meriah Kunjungi Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bener Meriah di Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit, Senin (3/6).

Kedatangan Pengurus PWI Bener Meriah disambut langsung oleh Ketua KIP Bener Meriah Khairul Ahyar dan Divisi Parmas dan SDM Syah Putra.

Ketua PWI Bener Meriah Mashuri dalam kesempatan itu menyampaikan, kedatangan pengurus PWI Bener Meriah ke Kantor KIP setempat adalah untuk melakukan koordinasi terkait dengan Stabilitas Penyelenggaraan kegiatan pemilihan pilkada 2024.

Disebutkannya, Mendagri Tito Karnavian telah menerbitkan SE No. 200.2.1 /2222 /SJ Tanggal 13 Mei 2024 tentang Stabilitas Penyelenggaraan Kegiatan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Wali Kota/Wakil Walikota.

Mashuri menyebutkan, PWI Bener Meriah telah berkoordinasi dengan Pemkab Bener Meriah untuk membuat kegiatan sosialisasi, edukasi atau literasi kepada wartawan, calon pemilih yaitu masyarakat, Kalangan Pemuda, perempuan, civitas akademik dan Kampus.

” Alhamdulilah Pemkab Bener Meriah bersedia bekerjasama dengan PWI Bener Meriah dan insya allah kita akan melaksanakan kegiatan sosialisasi di bulan Agustus mendatang,” ujarnya

PWI Bener Meriah juga melakukan koordinasi dengan KIP Bener Meriah dan berharap KIP dapat menjadi narasumber dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

” Begitu juga, kedepannya PWI dan KIP perlu menjalin kerjasama yang baik untuk mewujudkan Pilkada Damai di Kabupaten Bener Meriah,”ucapnya.

Sementara itu ketua KIP Bener Meriah Khairul Akhyar menyambut baik rencana PWI Kabupaten Bener Meriah dan siap bekerjasama untuk berbagai kegiatan sosialisasi, edukasi yang akan diselenggarakan KIP.

“ Ada beberapa agenda sosialisasi yang akan dilaksanakan dalam pilkada ini, dan kita akan libatkan kawan-kawan dari PWI untuk menjadi narasumber dan peserta. tentu, kami juga siap menjadi narasumber jika kawan-kawan PWI melaksanakan kegiatan sosialisasi,” tutupnya. ( Ril)

Foto : Pengurus PWI Bener Meriah saat berkujung ke kantor KIP Bener Meriah Senin (3/6).

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Rudapaksa Anak Dibawah Umur dan Sebarkan Foto Bugil, Oknum Guru Ngaji Ditangkap

14 June 2024 - 20:42 WIB

Babinsa Koramil Darul Kamal Bantu Pompanisasi untuk Sawah Penduduk

14 June 2024 - 18:23 WIB

ILC Menjadi Interprestasi Harapan Baru Kota Lhokseumawe

14 June 2024 - 17:35 WIB

Rembuk Tani 2024 : Mendengar Aspirasi, Menguatkan Pertanian

13 June 2024 - 16:49 WIB

Kapolres Aceh Utara Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Bhayangkara ke-78

13 June 2024 - 15:02 WIB

Intervensi Serentak Stunting di Puskesmas Tanah Jambo Aye

13 June 2024 - 15:00 WIB

Trending di DAERAH