Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 5 Jun 2024 16:19 WIB ·

PLN Terus Bergerak Lakukan Pemulihan Sistem Kelistrikan Sumbagsel


 Setelah berjibaku memulihkan kondisi sistem kelistrikan Sumatra Bagian Selatan yang sempat mengalami gangguan, PT PLN (Persero) berhasil menormalkan kembali 100 persen pada Kamis (6/6) pukul 01.16 WIB. FOTO IST Perbesar

Setelah berjibaku memulihkan kondisi sistem kelistrikan Sumatra Bagian Selatan yang sempat mengalami gangguan, PT PLN (Persero) berhasil menormalkan kembali 100 persen pada Kamis (6/6) pukul 01.16 WIB. FOTO IST

RAKYAT ACEH | PEKANBARU – PT PLN (Persero) terus bergerak mengatasi gangguan kelistrikan yang terjadi pada jaringan transmisi Saluran Udara Ekstra Tinggi (SUTET) Lubuk Linggau – Lahat 2 di Pulau Sumatera yang terjadi pada Selasa (4/6) pukul 10.58 WIB.

General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera, Daniel Eliawardhana mengatakan, proses pemulihan sistem kelistrikan sedang berlangsung secara bertahap.

“Kami mengerahkan ratusan personel yang diterjunkan di lapangan sebagai upaya untuk memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak. Kami juga telah melakukan manajemen pengaturan beban untuk menjaga kestabilan listrik di seluruh Pulau Sumatera,” tuturnya.

Luasnya jaringan transmisi di Pulau Sumatera yaitu 20.550 kilo meter sirkuit (kms) menjadi salah satu tantangan untuk personel PLN menemukan titik gangguan.

Seluruh GI yang terdampak akhirnya berhasil dinormalkan kembali pada pukul 17.45 WIB. Selanjutnya proses masuknya listrik dari pembangkit ke pelanggan akan membutuhkan waktu sekitar 8-12 jam khususnya PLTU.

Daniel manambahkan, PLN terus berkoordinasi dengan Stakeholder dan pihak terkait dalam pemulihan pasokan listrik di daerah-daerah terdampak.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan saat ini. Petugas kami terus berupaya secepat mungkin untuk melakukan upaya-upaya penormalan kelistrikan,” kata Daniel. (ra)

Artikel ini telah dibaca 132 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Haji Uma dan PPAM serta BP2MI Kembali Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Aceh dari Malaysia

18 June 2024 - 17:06 WIB

IKA Unimal Segera Gelar Mubes 

16 June 2024 - 14:17 WIB

Muhammad Nazar Sosok yang Ideal Memimpin Aceh 

15 June 2024 - 20:45 WIB

Kapendam IM Sampaikan Perkembangan Penanganan Kasus Meninggalnya Warga Aceh Timur

15 June 2024 - 19:45 WIB

Banda Aceh Masuk 3 Besar TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik

14 June 2024 - 22:20 WIB

Dirreskrimum Polda Aceh: Perlu Kerja Sama Semua Pihak dalam Memberantas Judi Online

14 June 2024 - 22:14 WIB

Trending di UTAMA