Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 6 Jun 2024 19:43 WIB ·

Indonesia Kalah 2-0 dari Irak, Peluang Masih Terbuka


 DIKAWAL KETAT: Striker timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen dikawal ketat dua bek tengah Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Dalam laga ini Indonesia kalah dengan skor 0-2.
ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH Perbesar

DIKAWAL KETAT: Striker timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen dikawal ketat dua bek tengah Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Dalam laga ini Indonesia kalah dengan skor 0-2. ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH

RAKYAT ACEH | JAKARTA – Timnas Indonesia menelan kekalahan atas Irak dengan skor 2-0 dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Dua gol Irak dalam laga itu diciptakan Aymen Hussein melalui titik putih penalti pada menit ke 54 dan satu gol lainnya melalui Ali Jasim pada menit ke-88. Selain itu, Jordi Amat, kapten timnas Indonesia juga harus meninggalkan rekannya lebih dulu pada menit ke-59 usai mendapatkan kartu merah.

Timnas Indonesia tampil kuat dengan kehadiran delapan pemain naturalisasi dalam starting eleven pertandingan sore kemarin. Indonesia berhasil mengimbangi Irak di babak pertama. Namun, pada babak kedua Irak unggul dengan kedudukan 2-0.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut peluang Timnas Indonesia untuk menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ditentukan melalui pertandingan terakhir melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

“Kita masih ada peluang untuk lawan Filipina. Tapi, saya yakin Filipina yang sekarang berbeda dengan Filipina yang kemarin-kemarin, karena ketua umumnya baru,” kata Erick Thohir dikutip Antara usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menonton pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Utama GBK Jakarta, Kamis.

Erick mengatakan Ketua Umum Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Mariano Araneta, pernah menyatakan bahwa timnya ingin seperti Timnas Indonesia. “Jangan lihat Filipina ini tim yang rendah, kita bisa mudah seperti sebelum-sebelumnya,” katanya.

Merespons hasil kekalahan pasukan Garuda dari Timnas Irak di pertandingan kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua sore kemarin, Erick mengakui Irak tampil baik.

Kekalahan 2-0 atas Irak, kata Erick, terjadi karena kesalahan pemain Timnas Indonesia. Meski Skuad Garuda tampil baik, tapi sempat terjadi kesalahan yang berujung pada gol tambahan, serta kartu merah.

“Dan hari ini kita bisa lihat, kita kalah karena kita sendiri. Saya lihat Irak bermain baik, tapi kita beberapa kali kesalahan diri kita sendiri,” katanya.

Skor kita sama Filipina sebelumnya 1-1, artinya untuk pertandingan Indonesia tanggal 11 nanti, kita harus benar-benar memaksimalkan poin yang hari ini hilang,” katanya.

Erick berharap poin yang hilang hari ini, dapat kembali direbut lewat peluang pertandingan terakhir melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

“Saya berharap nanti Coach Shin Tae-yong dan pemain evaluasi, karena momennya masih ada 3 poin yang harus kita pastikan supaya kita masuk ke kualifikasi Piala Dunia ronde 3,” katanya. (rif)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Muhammad Nazar Sosok yang Ideal Memimpin Aceh 

15 June 2024 - 20:45 WIB

Kapendam IM Sampaikan Perkembangan Penanganan Kasus Meninggalnya Warga Aceh Timur

15 June 2024 - 19:45 WIB

Banda Aceh Masuk 3 Besar TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik

14 June 2024 - 22:20 WIB

Dirreskrimum Polda Aceh: Perlu Kerja Sama Semua Pihak dalam Memberantas Judi Online

14 June 2024 - 22:14 WIB

Pemkab Aceh Besar Sudah 100 Persen Salurkan Dana Desa Tahap Pertama 2024

14 June 2024 - 21:58 WIB

Jelang Puncak Haji, Jamaah Indonesia Mulai Masuk Arafah

14 June 2024 - 16:33 WIB

Trending di UTAMA