Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 6 Jun 2024 14:38 WIB ·

Tim Penilai Lomba Gampong Provinsi ke Hagu Selatan 


 FOTO BERSAMA- Keuchik Hagu Selatan Zulfitrian, aparatur gampong dan Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bukhari, berpose bersama dengan tim penilai lomba gampong tingkat provinsi Aceh, Kamis (6/6/2024). ARMIADI/RAKYAT ACEH Perbesar

FOTO BERSAMA- Keuchik Hagu Selatan Zulfitrian, aparatur gampong dan Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bukhari, berpose bersama dengan tim penilai lomba gampong tingkat provinsi Aceh, Kamis (6/6/2024). ARMIADI/RAKYAT ACEH

RAKYAT ACEH | LHOKSEUMAWE-

Tim penilai lomba gampong tingkat provinsi Aceh tahun 2024, melakukan klarifikasi lapangan ke Gampong Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada Kamis (6/6/2024).

 

Gampong Hagu Selatan berpenduduk 5.237 jiwa itu masuk dominasi lima besar lomba gampong se-Aceh. Hal itu

berdasarkan hasil penilaian seleksi dokumen administrasi lomba gampong tingkat Provinsi Aceh tahun 2024, yang dilakukan oleh tim penilai lomba gampong se-Aceh.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Provinsi Aceh, Dr.Aznal Zahri,S.STP.,M.Si, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Syahyadi, S.Pi.,M.Si selaku Kabid Pemerintahan Mukim dan Gampong menyampaikan, lomba gampong ini untuk memberikan motivasi dan mengali potensi-potensi yang ada di gampong untuk dapat dikembangkan sebagai modal dalam mencapai kesejahteraan masyarakat.

 

Ia mengatakan, ada beberapa tahapan penilaian perlombaan gampong tingkat provinsi Aceh. Masing-masing, tahap pertama menyampaikan dokumen, dimana tim penilai menyeleksi dan memberikan penilaian atas hasil jawaban kuisioner dan data dukungan dokumen-dokumen yang telah dikirim oleh kabupaten/kota serta ketersediaan profil gampong.

 

Hasil penilaian administrasi itu menentukan lima besar gampong yang akan lolos ke tahap selanjutnya.

 

Tahap kedua klarifikasi lapangan, tim penilai akan mengklarifikasi, identifikasi dan wawancara langsung di lokasi gampong yang lolos lima besar.

 

Tahap ketiga, pemaparan peserta lomba kepada lima gampong yang lolos pada seleksi tahap pertama diundang ke provinsi untuk melaksanakan pemaparan dan wawancara langsung dengan tim penilai lomba gampong tingkat provinsi.

 

“Akumulasi atau penjumlahan dari hasil penilaian ketiga tahapan tersebut akan menentukan rangking nilai dan juara lomba gampong tingkat provinsi Aceh,”kata Syahyadi yang juga Ketua Tim Penilai Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh.

 

Disebutkan, pemerintah Aceh akan memberikan penghargaan dan hadiah kepada masing-masing gampong yang berhasil meraih juara lomba tahun 2024, berupa piala dan plakat serta uang pembinaan.

 

Sebelumnya, Keuchik Gampong Hagu Selatan, Zulfitrian, SH.,NL.P, CPM menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penilai lomba gampong tingkat provinsi yang telah berhadir ke Hagu Selatan.

 

“Selamat datang tim penilai lomba gampong tingkat provinsi, dan lakukan penilaian sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,”pintanya.

 

Zulfitrian juga berharap, Hagu Selatan dapat menjadi juara I lomba gampong tingkat provinsi Aceh tahun 2024.

 

Sementara hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bukhari, perwakilan DPMG Lhokseumawe, perwakilan Muspika Banda Sakti, para aparatur Gampong Hagu Selatan, tim PKK dan unsur terkait lainnya.(arm/ra)

 

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dua Pekerja Asal Aceh Dipulangkan dari Malaysia Karena Sakit, Haji Uma Turut Bantu Biaya

13 June 2024 - 22:23 WIB

Dr. Muslem MA Bahas Toleransi Beragama di Aceh dalam Forum Diskusi CSCR UIN Jakarta

13 June 2024 - 22:13 WIB

Perjuangan Ayat Suci Mengikuti Tes Tamtama Polri Memakai Sepatu Koyak

13 June 2024 - 19:33 WIB

Pemkab Pidie Jaya Salurkan Bantuan Sosial Fakir Miskin dan Yatim Piatu

13 June 2024 - 17:01 WIB

Cair, Gaji ke-13 dan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Aceh Besar

13 June 2024 - 14:56 WIB

Disdik Aceh Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

13 June 2024 - 08:08 WIB

Trending di UTAMA