Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 7 Jun 2024 19:40 WIB ·

Wakapolda Aceh Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Pesantren Babul Ulum


 Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi meletakkan batu pertama pembangunan masjid pesantren Babul Ulum di Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat, 7 Juni 2024. FOTO IST Perbesar

Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi meletakkan batu pertama pembangunan masjid pesantren Babul Ulum di Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat, 7 Juni 2024. FOTO IST

KUALA SIMPANG – Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi meletakkan batu pertama pembangunan masjid pesantren Babul Ulum di Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat, 7 Juni 2024.

Sekadar informasi, pesantren Babul Ulum tersebut didirikan oleh seorang personel Polri yang bertugas di Polres Aceh Tamiang atas nama Bripka Agus ismawan. Ia merupakan putra asli Kecamatan Tenggulun di mana pesantren itu didirikan.

Hatinya tergerak untuk mendirikan dan membangun pesantren tersebut karena melihat anak-anak di tempat kelahirannya banyak yang putus sekolah lantaran terkendala biaya.

Berdasarkan pandangan sosial itu, Bripka Agus bersama istrinya berinisiatif membangun pesantren dengan menyisihkan sebagian gajinya. Hal itu dia niatkan untuk membantu masyarakat, terutama anak-anak yang putus sekolah agar dapat melanjutkan pendidikan di pesantren tersebut.

Sementara itu, dalam sambutannya, Armia Fahmi mengucapkan terima kasih kepada Bripka Agus Ismawan yang telah meluangkan waktunya untuk membangun pesantren Babul Ulum.

Sebagai insan Bhayangkara, kata Armia Fahmi, Bripka Agus Ismawan telah membuktikan bahwa dirinya mampu berbuat sesuatu yang berharga dan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun.

“Dengan adanya pesantren yang dibangun oleh Bripka Agus Ismawan ini, semoga dapat membantu anak-anak dalam hal pendidikan, baik pendidikan umum maupun agama,” ujar Armia Fahmi, yang juga jenderal bintang satu asli Aceh Tamiang itu.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid pesantren Babul Ulum juga ikut dihadiri Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, Penjabat Bupati yang diwakili Asisten I Muslizar, Ketua DPRK Suprianto, Kadisdik Abdul Muthalib, Kadis Dayah Munawar Ajalil, dan pendiri pesantren Babul Ulum Bripka Agus Ismawan. (ra)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dr. Muslem MA Bahas Toleransi Beragama di Aceh dalam Forum Diskusi CSCR UIN Jakarta

13 June 2024 - 22:13 WIB

Pemkab Pidie Jaya Salurkan Bantuan Sosial Fakir Miskin dan Yatim Piatu

13 June 2024 - 17:01 WIB

RA Tgk Lampucok Ulee Gle Lepas 50 Siswa

12 June 2024 - 15:46 WIB

YARA Minta Menteri Dalam Negeri Copot Penjabat Bupati Bireuen

11 June 2024 - 19:18 WIB

Santriwati Berprestasi di Dayah Darul Ulum Al- Munawwarah Terima Hadiah Tiket Umrah

10 June 2024 - 16:48 WIB

Rektor IAI Almuslim Aceh Jadi Narasumber di Konfrensi Internasional

6 June 2024 - 19:14 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR