Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 7 Jun 2024 19:17 WIB ·

Penjabat Wali Kota Launching Gerakan Menanam Cabai


 Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin bersama unsur Forkopimda, melaunching gerakan menanam cabai, di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolah dan gampong, Jumat 97/6/2024). FOTO IST Perbesar

Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin bersama unsur Forkopimda, melaunching gerakan menanam cabai, di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolah dan gampong, Jumat 97/6/2024). FOTO IST

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Dalam rangka menekan angka inflasi di Kota Banda Aceh, Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin bersama unsur Forkopimda, melaunching gerakan menanam cabai, di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolah dan gampong (desa).

Launching “Gerakan Tanam Cabai” ini berlangsung di halaman Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DP2KP), Banda Aceh, Jumat (7/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pemko Banda Aceh juga menyerahkan bantuan bibit cabai dan bantuan secara simbolis senilai Rp50 juta pada masing-masing kelompok tani.

Pj wali kota Amiruddin dalam sambutannya mengatakan melalui gerakan gemar menanam tersebut diharapkan menjadi solusi dalam mengatasi tingginya harga dan kelangkaan pangan di pasaran, terutama cabai dan bawang serta upaya strategis dalam mengendalikan inflasi.

“Dengan produksi tanaman dan sayuran yang lebih banyak dan lebih terjangkau, maka harga pasar untuk produk-produk tersebut akan lebih stabil dan tidak terlalu mudah naik. Hal ini tentu akan membantu masyarakat dalam menghadapi inflasi yang seringkali menyebabkan kenaikan harga-harga barang kebutuhan sehari-hari,” kata Amiruddin

Pj wali kota juga menyampaikan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus mengevaluasi tingkat inflasi di Kota Banda Aceh. Namun berkat dukungan dari semua pihak, inflasi di Banda Aceh di bawah rata-rata nasional bahkan di bawah inflasi Aceh.

“Alhamdulillah inflasi di Kota Banda Aceh terus bisa kendalikan, kita berharap upaya yang terus dilakukan Pemerintah Kota akan terus memberikan kestabilan harga pangan dan tentunya akan berdampak positif untuk warga kota,” harapnya. (ra)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Buka BSI International Expo 2024, Wapres: BSI Dorong Arus Baru Pertumbuhan Ekonomi Nasional

20 June 2024 - 18:26 WIB

BSI Terima Kunjungan Kehormatan Vice Grand Syekh Al-Azhar, Sertifikasi Halal jadi Pembahasan

20 June 2024 - 11:41 WIB

Semangat Idul Adha, PLN UID Aceh Salurkan 51 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing Qurban

19 June 2024 - 21:55 WIB

WOW! THE REIZ SUITES Hadirkan Mini  Kidsground  Di Lobby, Staycation Saat Liburan Sekolah Jadi Lebih Betah!

19 June 2024 - 10:14 WIB

Membawa Semangat Berbagi dalam Kegiatan CSR Epson Indonesia di Hari Idul Adha 1445 H

18 June 2024 - 11:07 WIB

Libur Idul Adha 1445 H, PLN Siagakan 1.470 SPKLU Layani Kendaraan Listrik di Berbagai Daerah

18 June 2024 - 09:34 WIB

Trending di EKBIS