Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 7 Jun 2024 20:07 WIB ·

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue PON Paralayang di Sibreh


 Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM mendampingi Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah SE, M.Si bersama Forkopimda Sekdakab Aceh Besar meninjau Venue Para Layang di Gunung Tgk Diweueng, Gampong Lambirah, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Jumat (07/06/2024). FOTO/MC ACEH BESAR Perbesar

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM mendampingi Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah SE, M.Si bersama Forkopimda Sekdakab Aceh Besar meninjau Venue Para Layang di Gunung Tgk Diweueng, Gampong Lambirah, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Jumat (07/06/2024). FOTO/MC ACEH BESAR

RAKYAT ACEH | KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM mendampingi Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE, M.Si meninjau Venue Cabang Olahraga Paralayang di Gunung Tgk Diweueng, Gampong Lambirah, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Jum’at (7/6/2024).

Paralayang merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara di Kabupaten Aceh Besar.

Saat meninjau venue paralayang Pj Gubernur Aceh Bustami mengingatkan semua pihak yang terkait dengan persiapan fasilitas penyelenggaraan PON agar bekerja maksimal demi suksesnya gelaran PON di Bumi Serambi Mekkah.
“Kesuksesan PON ada ditangn kita, jadi tolong dijaga, jangan sampai Aceh malu sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Tidak hanya itu Bustami meminta para pihak untuk menggenjot progress pembangunan venue dengan tetap memastikan kualitas pengerjaan.
“Sisa waktu pengerjaan semakin tipis, progressnya tolong dipercepat sedikit dan tetap menjaga kualitas pengerjaannya,” tegasnya.

Khusus kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh, Bustami mengingatkan seluruh jajaran dinas tersebut agar memaksimalkan sisa waktu pengerjaan, termasuk dengan menambah jumlah pekerja. “Saya minta tolong kepada semua elemen Perkim, semua jajaran Perkim, saya berharap semua yang terlibat, harus fokus bahwa batas waktu semakin dekat. Saya mau dalam kurun waktu sebulan ini Venue Paralayang harus clear,” tegas Bustami.

Sementara itu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan kedatangan Pj Gubernur Aceh ke Kabupaten Aceh Besar untuk meninjau semua Venue yang akan dipertandingkan pada PON yang berada diruang lingkup Aceh Besar.
“Pj Gubernur kesini tidak hanya meninjau venue paralayang, hari ini semua venue akan ditinjau, sebelumnya kami meninjau venue kurash di Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho dan usai dari sini kami juga akan meninjau venue selancar di Babah Kuala Lhoknga,” ujarnya.

Untuk venue paralayang Iswanto mengatakan Pj Gubernur langsung mengingatkan Dinas Perkim Aceh supaya menyelesaikannya tepat waktu.
“Iya tadi Pj Gubernur Aceh meminta Perkim agar menyelesaikan venue paralayang sesegera mungkin, dan sebelum Bulan Juli harus siap dikerjakan,” jelasnya.

Selanjutnya Iswanto mengatakan venue paralayang berada diatas gunung Tgk Diweueng dengan ketinggian kurang lebih 512 Meter di atas permukaan laut (MDPL) dan perjalanannya harus menggunakan motor trail atau mobil doble kabin.
“Untuk menempuh kesana melalui medan yang sulit, dan harus menggunakan motor trail atau mobil doible kabin,” katanya.

Iswanto berharap semoga dengan hadirnya Pj Gubernur ke Aceh ke venue paralayang bisa menjadi semangat baru bagi atlet dan semoga juga menurutnya venue paralayang itu bisa diselesaikan dalam tengat waktu yang telah ditentukan.
“Semoga hadirnya Pj Gubernur kesini menjadi semangat baru bagi atlet dan bagi kita semua dan semoga juga venue paralayang ini bisa diselesaikan dalam waktu yang dekat,” pungkasnya.

Peninjauan tersebut juga turut hadir Danlanud SIM, Kadis PUPR Aceh dan Perkim, Ka Polres Aceh Besar, Ka. Disparpora Aceh Besar, Kadistan Aceh Besar, Kadis PUPR Aceh Besar, Ka. Dishub Aceh Besar, Camat Sukamakmur serta panitia PON.(ra)

Artikel ini telah dibaca 383 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Pj Ketua PKK Aceh Belanja Sajian Dapur di Pasar Tani

13 June 2024 - 19:17 WIB

Peringati Milad ke 55, IAIN Lhokseumawe Gelar Rangkaian Kegiatan

12 June 2024 - 10:26 WIB

Warga Krueng Raya Nikmati Pasar Khusus Jelang Idul Adha, 400 Kupon Laris Manis

6 June 2024 - 19:22 WIB

29 May 2024 - 20:10 WIB

Pihak Pelaksana Proyek Perbaikan Jalan Krueng Keureuto Longsor “Akibat Hujan Deras”

21 May 2024 - 19:36 WIB

Trending di Uncategorized