Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 7 Jun 2024 17:09 WIB ·

PLN Berhasil Pulihkan Kelistrikan, Pasokan Listrik di Provinsi Aceh Kembali Normal


 Setelah berjibaku memulihkan kondisi sistem kelistrikan yang sempat mengalami gangguan, PT PLN (Persero) berhasil menormalkan kembali pasokan listrik yang menyuplai 1.7 Juta pelanggan di Provinsi Aceh. Perbesar

Setelah berjibaku memulihkan kondisi sistem kelistrikan yang sempat mengalami gangguan, PT PLN (Persero) berhasil menormalkan kembali pasokan listrik yang menyuplai 1.7 Juta pelanggan di Provinsi Aceh.

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Setelah berjibaku memulihkan kondisi sistem kelistrikan yang sempat mengalami gangguan, PT PLN (Persero) berhasil menormalkan kembali pasokan listrik yang menyuplai 1.7 Juta pelanggan di Provinsi Aceh.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Aceh, Mundhakir, menyampaikan bahwa pada tanggal 6 Juni pukul 15.48 WIB seluruh masyarakat di Provinsi Aceh telah kembali menikmati listrik setelah PLTU Nagan Raya 3.

“Dengan dukungan dan doa dari masyarakat semua, Alhamdulillah pada hari ini pukul 12.21 WIB pasokan listrik dari PLTU Nagan Raya 1 dilanjut pukul 15.48 WIB PLTU Nagan Raya 4 sudah masuk kembali ke sistem interkoneksi Sumatera sehingga pasokan listrik ke seluruh masyarakat Aceh normal kembali,” ujar Mundhakir, Jumat (6/7).

Sebelumnya, pada Selasa (04/06), jaringan transmisi SUTET 275 kV yang terhubung dengan sejumlah wilayah di Pulau Sumatera mengalami gangguan. Menyusul kejadian tersebut, tim PLN bergerak cepat melakukan koordinasi dan penormalan bertahap dari sisi pembangkitan, transmisi, distribusi, hingga ke seluruh pelanggan.

Upaya penormalan ini mencakup penanganan pada 120 penyulang tegangan menengah 20 kV di Aceh yang menyuplai ribuan gardu distribusi dan jutaan pelanggan. Kecepatan dan dedikasi dalam penanganan ini tidak hanya memastikan pemulihan pasokan listrik, tetapi juga menjaga tingkat keselamatan dan kualitas pekerjaan yang optimal oleh petugas PLN untuk memastikan layanan kelistrikan kembali normal.

“Saat ini, kondisi kelistrikan di Aceh telah kembali normal. Insan PLN di seluruh unit telah memberikan usaha terbaik untuk menormalkan sistem kelistrikan yang sempat terganggu,” tambah Mundhakir.

PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami masyarakat. Selain itu, PLN juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, stakeholder, dan seluruh masyarakat di Provinsi Aceh atas dukungannya kepada PLN sehingga pemulihan bisa dilakukan secara optimal. (ra)

Artikel ini telah dibaca 706 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolda Aceh Bagikan 300 Paket Sembako kepada Masyarakat di Ulee Lheue

25 June 2024 - 18:49 WIB

Kolaborasi dengan Polda Aceh, PLN UID Aceh Terangi Puluhan Rumah Menyambut HUT Bhayangkara ke-78

25 June 2024 - 18:27 WIB

Kapolres Launching Pemasangan Meteran Listrik Gratis untuk Warga Blang Poroh

25 June 2024 - 17:56 WIB

Temukan Kenyamanan Seperti Di Rumah Dengan Menikmati Escapade Longstay Di The Reiz Suites Artotel Curated

25 June 2024 - 16:20 WIB

Dua Anggota Polri Bertugas di Polda Aceh Terpilih sebagai Peserta MTQ Nasional ke-XXX

25 June 2024 - 16:08 WIB

Peringati Hari  Bayangkara ke-78, Polres Aceh Utara Tanam 1.000 Pohon

25 June 2024 - 15:59 WIB

Trending di UTAMA