Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 9 Jun 2024 19:58 WIB ·

Demo Aksi Bela Palestina, Din Syamsudin: Kita Kehabisan Kata-kata atas Kezaliman Israel


 Aksi bela Palestina di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (9/6). Perbesar

Aksi bela Palestina di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (9/6).

HARIANRAKYATACEH.COM – Ketua Pengarah Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARIBP) Din Syamsudin mengatakan bahwa dirinya sudah kehabisan kata-kata untuk menggambarkan betapa zalimnya kelakuan Israel yang masih menggempur Palestina, khususnya Gaza hingga saat ini.

Hal itu ia sampaikan saat memberi orasi dalam Aksi Bela Palestina yang diselenggarakan di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (9/6) sore ini.

“Kita merasa kekurangan kata-kata, kehabisan istilah, untuk menandai kejahatan yang dilakukan oleh zionis Israel atas Palestina dan khususnya atas Gaza,” ujar Din di atas panggung.

Baca Juga: Sering Tidak Disadar, Ini 7 Tanda Kodam Leluhur Memberikan Petunjuk dan Membimbing Anda, Pernahkah Mengalaminya?

Oleh karena itu, ia meminta agar ribuan massa aksi untuk mengucap frasa “Ya Allahu Akbar” tiap dirinya berseru tentang kejamnya Israel.

“Apa yang dilakukan Israel atas Palestina khususnya Gaza adalah pelanggaran hak-hak asasi manusia yang berat,” kata Din yang disambut teriakan “Ya Allahu Akbar” oleh massa aksi.

“Apa yang dilakukan Israel atas Palestina khususnya Gaza adalah kebiadaban, adalah kezaliman, adalah bentuk teroris nyata, adalah tindakan di luar prikemanusiaan,” tegas Din lagi.

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu meminta agar seluruh rakyat Indonesia tak berhenti berempati terhadap yang terjadi pada bangsa Palestina.

“Kita kehabisan kata-kata untuk menandai prilaku jahat itu. Maka sebagai bangsa yang cinta damai dan keadilan yang didorong perintah pembukaan konstitusi, mewujudkan perdamaian abadi dan mengenyahkan segala bentuk penjajahan di muka bumi. Kita harus tetap bersama rakyat Palestina,” tandasnya.

Editor: Banu Adikara

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Banda Aceh Masuk 3 Besar TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik

14 June 2024 - 22:20 WIB

Dirreskrimum Polda Aceh: Perlu Kerja Sama Semua Pihak dalam Memberantas Judi Online

14 June 2024 - 22:14 WIB

Pemkab Aceh Besar Sudah 100 Persen Salurkan Dana Desa Tahap Pertama 2024

14 June 2024 - 21:58 WIB

Jelang Puncak Haji, Jamaah Indonesia Mulai Masuk Arafah

14 June 2024 - 16:33 WIB

Meninggal di Jakarta, BPPA dan Haji Uma Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Aceh Utara

14 June 2024 - 15:28 WIB

Suami aniaya istri hingga meninggal , gigi retak, mata pecah, berikut kronologisnya

14 June 2024 - 15:14 WIB

Trending di UTAMA