Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 9 Jun 2024 09:28 WIB ·

Korban Kebakaran di Muara Satu Kini di Rawat di RSUD Meuraxa Banda Aceh, Haji Uma Serahkan Bantuan


 Putri Irmanda (22) bersama bayinya Muhammad Kinzi yang berusia 5 bulan, korban dari musibah kebakaran di Gampong Cot Trieng Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Rabu (5/6/2024) kini di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, Banda Aceh. Perbesar

Putri Irmanda (22) bersama bayinya Muhammad Kinzi yang berusia 5 bulan, korban dari musibah kebakaran di Gampong Cot Trieng Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Rabu (5/6/2024) kini di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, Banda Aceh.

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Putri Irmanda (22) bersama bayinya Muhammad Kinzi yang berusia 5 bulan, korban dari musibah kebakaran di Gampong Cot Trieng Kecamatan Muara Batu Kota Lhokseumawe, Rabu (5/6/2024) kini di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, Banda Aceh.

Korban dirujuk ke RSUD Meuraxa Banda Aceh, Jumat (7/6/2024) guna menjalani perawatan medis lebih lanjut. Mendapat informasi itu, anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma mengutus Staf Ahlinya untuk melihat kondisi korban dan menyerahkan sumbangan bantuan secara langsung kepada keluarga.

Kedatangan Mulyadi Syarief, Staf Ahli H. Sudirman, Sabtu (8/6/2024) sore di ruang rawat RSUD Meuraxa disambut Safrizal suami Putri Irmanda dan ayah Muhammad Kinzi, balita berusia 6 bulan yang saat ini menjalani proses perawatan medis atas luka bakar yang dialami akibat musibah kebakaran yang dialami.

“Kehadiran saya mewakili Haji Uma yang tidak dapat hadir guna melihat langsung kondisi ibu dan bayi yang menjadi korban dari musibah kebakaran dan juga untuk menyerahkan bantuan Haji Uma kepada keluarga sebagai bentuk kepedulian atas musibah ini”, ujar Mulyadi Syarief.

Sementara itu secara terpisah, anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma berharap semoga bantuan biaya bagi keluarga dapat meringankan kebutuhan untuk pendampingan korban selama masa perawatan medis Banda Aceh.

“Harapannya dapat meringankan beban keluarga terutama untuk kebutuhan bagi pendampingan selama masa perawatan medis di Banda Aceh”, kata Haji Uma.

Selanjutnya Haji Uma juga berharap agar keluarga dapat tabah atas musibah yang terjadi. Dirinya juga meminta maaf kepada keluarga tidak dapat hadir langsung oleh sebab masih harus menjalankan tugas selaku anggota DPD RI di Jakarta.

Seperti diketahui, rumah kayu milik Safrizal (28) di Cot Trieng, Kecamatan Muara Batu Kota Lhokseumawe hangus terbakar, Rabu (5/6/2024) sekitar pukul 21.30 WIB.

Akibatnya, anak pertama anak Safrizal yang berusia 2 tahun meninggal dunia. Sementara istri dan anak keduanya yang berusia 5 bulan mengalami luka bakar dan sekarang telah dirujuk ke RSUD Meuraxa, Banda Aceh.(ra)

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Haji Uma dan PPAM serta BP2MI Kembali Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Aceh dari Malaysia

18 June 2024 - 17:06 WIB

IKA Unimal Segera Gelar Mubes 

16 June 2024 - 14:17 WIB

Muhammad Nazar Sosok yang Ideal Memimpin Aceh 

15 June 2024 - 20:45 WIB

Kapendam IM Sampaikan Perkembangan Penanganan Kasus Meninggalnya Warga Aceh Timur

15 June 2024 - 19:45 WIB

Banda Aceh Masuk 3 Besar TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik

14 June 2024 - 22:20 WIB

Dirreskrimum Polda Aceh: Perlu Kerja Sama Semua Pihak dalam Memberantas Judi Online

14 June 2024 - 22:14 WIB

Trending di UTAMA