Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 10 Jun 2024 13:15 WIB ·

Sejumlah Nama Mencuat Pj Abdya Gantikan Darmansah


 Sejumlah Nama Mencuat Pj Abdya Gantikan Darmansah Perbesar

RAKYAT ACEH | Banda Aceh – Sejumlah nama penjabat Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) mulai muncul menggantikan Darmansah penjabat sekarang yang rencana maju sebagai balon bupati Aceh Selatan pada Pilkada 2024.

Ada Edy Yandra, Kadis Perpustakan dan Arsip Aceh, Zal Sufran Kadis Peternakan Aceh dan Almuniza Kamal Kadis Pariwisata Aceh yang dulunya pernah muncul dalam pengusulan sebelumnya.

Melihat perkembangan saat ini dari pantauan wartawan baik di Banda Aceh maupun di Abdya nama yang muncul telah banyak dibincangkan publik untuk memimpin negeri berjuluk ‘breuh sigupai’

Sedangkan Darmansah yang kini masih menjabat hanya tinggal dua bulan lagi karena beliau akan bertarung pada kontestasi politik bupati Aceh Selatan.

Dari sisa waktu tersebut, bagi Darmansah sebagai penjabat bupati yang maju maka ia harus mengundurkan diri lebih awal 40 hari sebelum berakhir masa tugas artinya minggu pertama Juli sudah ada penjabat baru.

Diperoleh informasi dari Abdya bahwa bahwa DPRK setempat belum mengusulkan siapa nama untuk direkomendasikan ke Pj Gubernur dan Mendagri karena masih menunggu berakhirnya pejabat bupati lama.

‘Kami belum mengusulkan lagi tunggu saja bulan depan tunggu habis masa jabatan yang lama’, ujar Ketua DPRK Abdya Nurdianto Senin 10 Juni 2024.

Anggota Demokrat Abdya ini menambahkan bahwa belum menerima surat dari Mendagri. Nanti kalau sudah ada surat nya baru kita usul, demikian Nurdianto. (imj)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Kembali Salurkan Ratusan Paket Daging Qurban Pada Hari Raya Idul Adha Tahun Ini

18 June 2024 - 15:58 WIB

RSUD Aceh Besar Qurban 1 ekor Sapi 2 Kambing

18 June 2024 - 15:03 WIB

Qurban Masjid Jamik Lueng Bata Sembelih 11 Ekor Lembu

18 June 2024 - 14:58 WIB

TDV Salurkan 150 Ekor Sapi Kurban di Aceh, Nasir Djamil Ungkapkan Terima Kasih kepada Turkiye

18 June 2024 - 09:41 WIB

Qurban Desa Batoh, 26 Sapi, 20 Kambing

17 June 2024 - 18:18 WIB

Tidak Pulang Kampung, Pasien Pilih Berlebaran Idul Adha di Rumah Singgah BFLF

16 June 2024 - 12:25 WIB

Trending di METROPOLIS