Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 10 Jun 2024 18:15 WIB ·

Wakil Ketua DPRK Zulfikar Azis Apresiasi Kegiatan Pangan Murah Digelar Pemkab Aceh Besar


 Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Azis, SE Perbesar

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Azis, SE

RAKYAT ACEH | JANTHO  – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar menilai operasi pangan murah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Pangan berhasil mengendalikan laju inflasi dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di saat daya beli menurun akibat tingginya harga kebutuhan pokok.

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Azis, SE, menyampaikan apresiasinya terhadap program ini pada Senin (10/6). “Operasi pangan murah ini sangat membantu masyarakat, terutama dalam situasi ekonomi yang sulit seperti sekarang. Dengan adanya program ini, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga yang lebih terjangkau. Apalagi menjelang Iduladha,” ujar Zulfikar.

Zulfikar menjelaskan bahwa operasi pangan murah tidak hanya berperan dalam stabilisasi harga, tetapi juga dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat. “Program ini merupakan langkah konkret dari Pemkab Aceh Besar untuk meringankan beban masyarakat serta mengendalikan inflasi di daerah,” tambahnya.

Operasi pangan murah yang dilaksanakan secara rutin ini melibatkan berbagai komoditas penting seperti beras, gula, minyak goreng, dan bahan pokok lainnya. “Dengan harga yang lebih terjangkau, masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok tanpa khawatir akan tingginya harga di pasaran,” jelas Zulfikar.

Zulfikar berharap program ini dapat terus berlanjut dan semakin ditingkatkan cakupannya. “Kami di DPRK Aceh Besar akan terus mendukung inisiatif-inisiatif seperti ini yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Lebih lanjut, Zulfikar Azis menegaskan dukungannya terhadap program pangan murah yang diharapkan dapat terus berlanjut dan cakupannya semakin diperluas. Program ini dianggap memiliki dampak positif yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Kami di DPRK Aceh Besar akan terus mendukung inisiatif-inisiatif seperti ini yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat,” kata Zulfikar Azis.

Menurutnya, keberlanjutan dan perluasan program pangan murah adalah langkah penting untuk memastikan bahwa kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi dengan harga yang terjangkau.

Program pangan murah ini dirancang untuk membantu masyarakat, terutama mereka yang berpenghasilan rendah, dengan menyediakan bahan pangan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. Diharapkan dengan adanya program ini, beban ekonomi masyarakat dapat berkurang, terutama di tengah situasi perekonomian yang menantang saat ini.

Zulfikar Azis menambahkan bahwa DPRK Aceh Besar akan terus berkomitmen untuk mendukung kebijakan dan program pemerintah yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dukungan ini mencakup alokasi anggaran yang memadai serta pengawasan pelaksanaan program agar berjalan efektif dan tepat sasaran.

Dengan dukungan penuh dari DPRK Aceh Besar, diharapkan program pangan murah ini tidak hanya dapat terus berlanjut, tetapi juga dapat ditingkatkan cakupannya untuk menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan. Zulfikar Azis menegaskan bahwa kerjasama antara pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk keberhasilan program-program sosial seperti ini. (slm)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dua Pekerja Asal Aceh Dipulangkan dari Malaysia Karena Sakit, Haji Uma Turut Bantu Biaya

13 June 2024 - 22:23 WIB

Perjuangan Ayat Suci Mengikuti Tes Tamtama Polri Memakai Sepatu Koyak

13 June 2024 - 19:33 WIB

Cair, Gaji ke-13 dan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Aceh Besar

13 June 2024 - 14:56 WIB

Disdik Aceh Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

13 June 2024 - 08:08 WIB

Berhasil Tekan Laka Lantas secara Kolaboratif, Ditlantas Polda Aceh Dapat Penghargaan

12 June 2024 - 15:37 WIB

Cetak Rekor! Timnas Indonesia Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN Melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

12 June 2024 - 14:49 WIB

Trending di NASIONAL