Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 11 Jun 2024 16:02 WIB ·

Menilik Keseruan Siswa SMA di Takengon Saat Belajar Kekayaan Intelektual Bareng Ruki


 Menilik Keseruan Siswa SMA di Takengon Saat Belajar Kekayaan Intelektual Bareng Ruki Perbesar

RAKYAT ACEH | TAKENGON – Sosialisasi Kekayaan Intelektual kepada pelajar sekolah bertajuk RuKI (Guru Kekayaan Intelektual) Goes to School sukses dilaksanakan di Kota Takengon pada Selasa (11/6/2024).

Pelajar di SMA 1 Takengon dan SMK 1 Takengon terlihat antusias dalam mempelajari materi kekayaan intelektual yang disampaikan oleh RuKI Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh.

Novi, salah satu pelajar dari SMA 1 Takengon mengakui kehadiran RuKI sangat bermanfaat baginya. Sebab, menurutnya kekayaan intelektual sangat dekat dalam kehidupan sehari-hari.

“Sangat tertarik ya, bermanfaat sekali soalnya. Ini menjadi ilmu baru bagi kami,” katanya.

Secara terpisah, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Junarlis mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang kekayaan intelektual sejak dini.

“Generasi muda adalah penerus bangsa yang harus dibekali dengan pengetahuan tentang KI. Dengan memahami KI, mereka dapat melindungi ide-ide kreatif dan inovatif mereka,” ujar Junarlis.

Disamping itu, Hajarus Salam, Kepala Sekolah SMK 1 Takengon mengapresiasi kehadiran Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh. Ia sendiri berharap agar momentum ini menjadi awal kerjasama kedua belah pihak dalam perlindungan kekayaan intelektual.

“Banyak produk yang dihasilkan oleh para siswa, maka kedepannya saya berharap produk kami mendapatkan perlindungan. Semoga ini menjadi awal kerjasama,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Gelar Apel Gabungan dan Sidak Handphone Prajurit Cegah Judi Online

21 June 2024 - 14:23 WIB

Polisi Limpahkan Ibu dan Selingkuhan Kasus Pembunuhan Anak kepada Jaksa

20 June 2024 - 20:37 WIB

Bermain di Pantai Saat Libur Lebaran, Tiga Anak Terseret Arus Pantai Bantayan

19 June 2024 - 10:18 WIB

Dandim 0102/Pidie Serahkan Daging Kurban Kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Warakawuri

18 June 2024 - 16:52 WIB

Rudapaksa Anak Dibawah Umur dan Sebarkan Foto Bugil, Oknum Guru Ngaji Ditangkap

14 June 2024 - 20:42 WIB

Babinsa Koramil Darul Kamal Bantu Pompanisasi untuk Sawah Penduduk

14 June 2024 - 18:23 WIB

Trending di DAERAH