Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 11 Jun 2024 14:17 WIB ·

Pj Gubernur Serahkan Sapi Kurban Presiden untuk Masyarakat Pidie Jaya


 Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, SE, M.Si., didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Aceh, Azwardi AP, M.Si., menyerahkan hewan kurban bantuan Presiden RI kepada Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, yang diterima PJ Bupati, Ir. Jailani, di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa (11/6/2024). FOTO IST Perbesar

Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, SE, M.Si., didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Aceh, Azwardi AP, M.Si., menyerahkan hewan kurban bantuan Presiden RI kepada Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, yang diterima PJ Bupati, Ir. Jailani, di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa (11/6/2024). FOTO IST

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH  – Sapi Qurban Presiden Jokowi untuk masyarakat Aceh pada Hari Raya Idul Adha tahun ini diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya. Sapi Kurban tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami, kepada Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani, di halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa, (11/6/2024).

Sapi jantan dari Presiden, yang dibeli dari peternak di Gampong Bakoi Kabupaten Aceh Besar, berusia 4 tahun dengan jenis ras simmental dan memiliki berat badan 920 kilogram.

“Sapi qurban Presiden ini nantinya akan disembelih di Masjid Islamic Center di Kecamatan Trienggadeng,” kata Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani.

Selain menyerahkan sapi qurban Presiden, Pj Gubernur juga menyerahkan sapi qurbannya sendiri kepada imam besar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Jenis sapi qurban Pj Gubernur juga sama dengan Presiden Jokowi dan dibeli dari peternak yang sama. Adapun usianya mencapai 3,5 tahun dengan berat 800 kilogram.

Hadir dalam prosesi penyerahan tersebut, Pj Sekda Aceh Azwardi, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar, dan Kepala Dinas Peternakan Aceh Zalsufran.

Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jadi Perampok, Tiga Oknum Personel Polrestabes Medan Buron, 12 Langgar Kode Etik

20 June 2024 - 15:01 WIB

80 Ribu Anak-anak Di Bawah Usia 10 Tahun Tercatat Memainkan Judi Online

20 June 2024 - 14:58 WIB

Beneran Nih??? 15 Oknum Anggota Polrestabes Medan Jadi Buron Kasus Perampokan

19 June 2024 - 15:48 WIB

Korsel Beri Tembakan Peringatan ke Korut

19 June 2024 - 15:02 WIB

Haji Uma dan PPAM serta BP2MI Kembali Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Aceh dari Malaysia

18 June 2024 - 17:06 WIB

IKA Unimal Segera Gelar Mubes 

16 June 2024 - 14:17 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE