Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 11 Jun 2024 19:18 WIB ·

YARA Minta Menteri Dalam Negeri Copot Penjabat Bupati Bireuen


 Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Bireuen, Muhammad Zubir, SH, MH, CPCLE, CPM, CPArb Perbesar

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Bireuen, Muhammad Zubir, SH, MH, CPCLE, CPM, CPArb

RAKYAT ACEH | BIREUEN – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Bireuen, Muhammad Zubir, SH, MH, CPCLE, CPM, CPArb meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mencopot Pejabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Phd.

“Kami menilai Pj. Bupati Bireuen tidak dapat menjalankan mandat Sebagai Penjabat Bupati Bireuen, dalam hal ini terkait pembangkangan yang dilakukan oleh jajarannya, seperti Kadis, Para Camat dan Kepala Desa, mereka tidak mengindahkan perintah Pj. Bupati melalui Surat Edaran No. 800.1.8.2/603, terkait Bimtek keluar daerah,”kata Zubir, Selasa (11/6/2024).

“Pj. Bupati Bireuen terkesan takut pada jajarannya sendiri dan terhadap mafia Bimtek, jika hal ini terus dibiarkan maka akan berdampak buruk bagi Pemerintahan Kabupaten Bireuen, jadi kami simpulkan sebaiknya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mencopot Pj. Bupati Bireuen,” tambah Zubir.

“Kami juga akan membuka Posko Pengaduan Penyelewengan Dana Desa dan Penolakan Bimtek dari Masyarakat Bireuen, nanti masyarakat akan bergerak melaporkan dugaan penyelewengan dana Desa dan Penolakan Bimtek, karena ini tidak mempunyai dampak manfaat bagi masyarakat Gampong,” sebut Zubir.

“Harapan kami, Pj. Bupati Bireuen untuk bisa lebih tegas dalam menjalankan tugas, kalau memang tidak berani dan tidak sanggup maka silahkan mengundurkan diri,” ujar Zubir. (ra)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Diibaratkan Sebagai PSSB Baru, Pj Bupati Bireuen Siap Dukung Tim Juang Fc

14 June 2024 - 20:39 WIB

Mukhlis Takabeya Salurkan Zakat untuk 1.250 Fakir Miskin

14 June 2024 - 17:32 WIB

Waled Nuruzzahri Silaturahmi ke LPI Ummul Mahabbah

14 June 2024 - 11:45 WIB

Dr. Muslem MA Bahas Toleransi Beragama di Aceh dalam Forum Diskusi CSCR UIN Jakarta

13 June 2024 - 22:13 WIB

Pemkab Pidie Jaya Salurkan Bantuan Sosial Fakir Miskin dan Yatim Piatu

13 June 2024 - 17:01 WIB

RA Tgk Lampucok Ulee Gle Lepas 50 Siswa

12 June 2024 - 15:46 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR