Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 12 Jun 2024 09:40 WIB ·

PT PIM Gelar Khitan Massal Untuk Anak Lingkungan


 PT PIM Gelar Khitan Massal Untuk Anak Lingkungan Perbesar

RAKYAT ACEH | ACEH UTARA – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) bekerjasama dengan Persatuan Istri Karyawan PIM (PIKA PIM) melaksanakan khitanan massal untuk anak desa lingkungan perusahaan, Selasa, 11 Juni 2024.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Prima Inti Medika (PRIME), Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.Kegiatan ini turut dihadiri, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Utara, Muspika Dewantara, dan Perwakilan Dinas Sosial Aceh Utara.

VP TJSL & Humas PT PIM, Saiful Rakjab mengatakan, Khitanan Massal ini merupakan program kerja Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) pada bidang pelayanan kesehatan yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh PIKA-PIM serta didukung penuh oleh Pupuk Iskandar Muda dan bekerjasama dengan beberapa pihak diantaranya Rumah Sakit PRIME sebagai pelaksana Medis di lapangan.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini masyarakat yang berdomisili di sekitar perusahaan dapat terbantu untuk mendapatkan bantuan kesehatan terutama bagi masyarakat yang akan melakukan Khitanan Massal kepada anak-anaknya,” kata Saiful.

Ia menyebutkan, jumlah anak-anak yang mengikuti kegiatan Khitanan Massal hari ini sebanyak 90 orang yang berasal dari 6 Desa + 1 Dusun yang berada di seputaran Perusahaan.

“Harapan kami melalui kegiatan Khitanan Massal ini semakin dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat dan Perusahaan agar terbina hubungan baik melalui berbagai kegiatan sosial,” ungkapnya.

“Kami juga mengharapkan doa dari anak-anak kami semua agar kiranya PIM memiliki masa depan yang cerah dan semakin berkembang sehingga dapat tetap bertahan ditengah kondisi persaingan yang cukup ketat di era industrial seperti sekarang ini. Kami mendoakan semoga anak-anak kami menjadi anak yang shalih, taat kepada Allah, berbakti kepada kedua orang tuanya, serta berguna bagi nusa dan bangsa,” harap Saiful Rakjab.

Ketua panitia Khitanan massal, Cut Putri M. Taufik menyebutkan, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan semua pihak. ”Selain sunatan massal kami juga memberi bingkisan berupa tas sekolah, kain sarung, dan juga uang saku untuk anak-anak,” tuturnya.

Muhammad Nurkhazi Sekretaris Kecamatan Camat Dewantara menyampaikan, semoga kegiatan khitanan massal ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar dan juga bermanfaat bagi anak-anak yang akan di khitan.

“Saya melihat masyarakat lingkungan sangat antusias dengan adanya program khitanan massal ini. Bukan hanya diwajibkan dalam agama, kegiatan khitan ini juga sangat baik dari segi kesehatan. Semoga PIM bisa melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya,” ujarnya.(ung)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Pimpinan DPRA Minta Menteri PUPR Segera Bangun Jalan Dua Jalur Meulaboh-Jeuram

14 July 2024 - 13:44 WIB

Kemenkumham Aceh Audiensi dengan Forkopimda Simeulue, Bahas Aset Tanah dan Bangunan Lapas Sinabang

13 July 2024 - 12:13 WIB

Peringati Tahun Baru Islam, Ini Pesan Danrem Lilawangsa untuk Prajurit TNI

11 July 2024 - 19:55 WIB

Kodim 0102/Pidie Terima Kunjungan Kerja Tim Pengawasan Teknis Teritorial Irpusterad

10 July 2024 - 12:23 WIB

H.Fathani Khitan Puluhan Anak Yatim dan Anak Dhuafa di Lhokseumawe

9 July 2024 - 19:41 WIB

Trending di DAERAH