Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 13 Jun 2024 15:00 WIB ·

Intervensi Serentak Stunting di Puskesmas Tanah Jambo Aye


 Intervensi Serentak Stunting di Puskesmas Tanah Jambo Aye Perbesar

RAKYAT ACEH-LHOKSUKON: Puskesmas Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara melaksanakan kegiatan intervensi serentak untuk pencegahan stunting secara masif, Kamis, 13 Juni 2024.
Kegiatan itu dipusatkan di Posyandu Cempaka Gampong Meunasah Panton Labu, menyasar ibu hamil, balita, dan calon pengantin yang mengunjungi fasilitas kesehatan Posyandu. “Kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting merupakan langkah nyata pemerintah dalam menanggulangi stunting, masalah gizi kronis yang dapat menghambat pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif anak-anak. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengidentifikasi serta menurunkan angka stunting di Kecamatan Tanah Jambo Aye,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara Amir Syarifuddin, SKM, MM.

Pada kesempatan itu, Amir yang mewakili Pj Bupati Aceh Utara, mengatakan dalam upaya melawan masalah stunting yang masih menjadi tantangan kesehatan masyarakat, Puskesmas Tanah Jambo Aye mengambil langkah besar dengan menyelenggarakan intervensi serentak di Posyandu yang ada di wilayah kecamatan itu.

Pembukaan kegiatan itu turut dihadiri oleh pejabat pemerintahan setempat, serta mendapat dukungan penuh dari tokoh masyarakat dan para tenaga kesehatan Puskesmas Tanah Jambo Aye. “Stunting bukan hanya masalah individual, tetapi juga merupakan indikator kesehatan dan pembangunan yang holistik,” kata Amir Syarifuddin, didampingi Kepala Puskesmas Tanah Jambo Aye H Ismail, SKM. Untuk itu, sangat penting adanya upaya preventif dalam menangani stunting.

Intervensi stunting yang dilaksanakan tersebut meliputi penyuluhan tentang gizi seimbang, pemberian suplemen nutrisi, serta pemantauan pertumbuhan anak secara berkala. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menurunkan angka stunting di Kecamatan Tanah Jambo Aye.
“Saya sangat mengapresiasi kolaborasi antara pemerintah desa, pemerintah kecamatan, dan pihak kesehatan dalam kegiatan ini. Ini adalah langkah konkret untuk memastikan anak-anak kita tumbuh menjadi generasi yang sehat dan berkualitas,” tutur Amir..

Kegiatan intervensi serentak ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kerjasama yang solid, masalah kesehatan masyarakat seperti stunting dapat diatasi secara efektif. Semoga langkah-langkah preventif ini menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lain dalam upaya pencegahan stunting,” pungkas Amir (ung

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Pimpinan DPRA Minta Menteri PUPR Segera Bangun Jalan Dua Jalur Meulaboh-Jeuram

14 July 2024 - 13:44 WIB

Kemenkumham Aceh Audiensi dengan Forkopimda Simeulue, Bahas Aset Tanah dan Bangunan Lapas Sinabang

13 July 2024 - 12:13 WIB

Peringati Tahun Baru Islam, Ini Pesan Danrem Lilawangsa untuk Prajurit TNI

11 July 2024 - 19:55 WIB

Kodim 0102/Pidie Terima Kunjungan Kerja Tim Pengawasan Teknis Teritorial Irpusterad

10 July 2024 - 12:23 WIB

H.Fathani Khitan Puluhan Anak Yatim dan Anak Dhuafa di Lhokseumawe

9 July 2024 - 19:41 WIB

Trending di DAERAH