Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 13 Jun 2024 13:14 WIB ·

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri)


 Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Perbesar

RAKYAT ACEH | Pidie,- Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Kodim 0102/Pidie menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) semester I Ta. 2024 dengan menggunakan senapan M16 A1 dan pistol yang berlangsung di Lapangan Tembak Desa Gintong, Kecamatan Grong-grong, Kabupaten Pidie. Kamis (13/06/2024).

Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han, melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Roni Saputra menegaskan bahwa, meskipun Prajurit Kodim 0102/Pidie yang dihadapkan dengan tugas pembinaan teritorial yang padat, namun latihan menembak ini tetap harus dilaksanakan karena telah menjadi program pembinaan satuan untuk menjaga, mengasah dan menigkat kan professional Prajurit dalam mengemban tugas pokok satuan kedepan.

“Kemampuan menembak adalah keterampilan yang harus dimiliki dan terus diasah oleh setiap Prajurit. Ini adalah bagian dari program pembinaan satuan yang telah direncanakan dan diagendakan oleh Staf Operasi Kodim 0102/Pidie,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Roni Saputra menjelaskan, latihan ini di ikuti oleh seluruh Personel Kodim 0102/Pidie, Perwira, Bintara, dan Tamtama yang di selenggarakan selama empat hari, dengan materi menembak Pistol dan menembak tepat Senapan M16 A1 dengan menggunakan tiga sikap yaitu tiarap, duduk, dan berdiri dengan jarak 100 meter.

“Selain senjata laras panjang, Perwira dan Personel dengan jabatan tertentu juga melaksanakan latihan menembak pistol” tambahya

Latihan ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan ketangkasan Prajurit dalam menembak. Selama empat hari pelaksanaan, latihan ini berjalan dengan lancar, tertib, dan aman hal ini tidak terlepas dari disiplin tinggi para penyelenggara, pendukung serta peserta latihan.

“Dengan terselenggaranya Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) ini, diharapkan kemampuan menembak Prajurit Kodim 0102/Pidie semakin terasah, dan menguasai karakteristik senjata pegangan masing-masing sehingga selalu sigap dan siap dalam menjalankan tugas kedepan yang efektif dan profesional.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Pimpinan DPRA Minta Menteri PUPR Segera Bangun Jalan Dua Jalur Meulaboh-Jeuram

14 July 2024 - 13:44 WIB

Kemenkumham Aceh Audiensi dengan Forkopimda Simeulue, Bahas Aset Tanah dan Bangunan Lapas Sinabang

13 July 2024 - 12:13 WIB

Peringati Tahun Baru Islam, Ini Pesan Danrem Lilawangsa untuk Prajurit TNI

11 July 2024 - 19:55 WIB

Kodim 0102/Pidie Terima Kunjungan Kerja Tim Pengawasan Teknis Teritorial Irpusterad

10 July 2024 - 12:23 WIB

H.Fathani Khitan Puluhan Anak Yatim dan Anak Dhuafa di Lhokseumawe

9 July 2024 - 19:41 WIB

Trending di DAERAH