Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 14 Jun 2024 15:28 WIB ·

Meninggal di Jakarta, BPPA dan Haji Uma Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Aceh Utara


 Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) dan Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma membantu menfasilitasi pemulangan jenazah  Adwah (56), warga Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, meninggal dunia di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 07.00 WIB. FOTO IST
Perbesar

Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) dan Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma membantu menfasilitasi pemulangan jenazah Adwah (56), warga Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, meninggal dunia di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 07.00 WIB. FOTO IST

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Adwah (56), warga Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, meninggal dunia di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kabar duka ini disampaikan oleh keluarga almarhumah kepada Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma. Haji Uma kemudian berkoordinasi dengan Akkar Arafat, S.STP, M.Msi, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta untuk mengatur pemulangan jenazah ke Aceh.

Berkat koordinasi tersebut, jenazah Adwah dan anak kandungnya, Nanda Sari, dipulangkan dengan biaya yang ditanggung oleh BPPA. Jenazah tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, pada Kamis (14/6) sekitar pukul 18.00 WIB.

Setelah menyelesaikan biaya administrasi kargo di Bandara SIM, jenazah didampingi keluarga langsung dipulangkan ke Aceh Utara. Mereka tiba di kediaman keluarga di Gampong Punti, Kecamatan Syamtalira Bayu, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Biaya kargo di Bandara SIM serta penyediaan mobil ambulans untuk pemulangan jenazah dari Bandara SIM ke Aceh Utara dibantu oleh H. Sudirman atau Haji Uma. Pengantaran jenazah juga didampingi oleh staf penghubung Haji Uma di Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe. Setibanya di kediaman keluarga, jenazah disambut dengan haru oleh keluarga dan kerabat almarhumah serta warga setempat.

H. Sudirman Haji Uma menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPPA yang telah membantu biaya pemulangan jenazah Adwah dan anak kandungnya ke Aceh. “Kami mengucapkan terima kasih kepada BPPA khususnya yang telah membiayai pemulangan almarhumah dan anaknya serta pihak lainnya yang ikut membantu pemulangan hingga tiba di kediaman di Aceh Utara,” ucap Haji Uma.

Diketahui bahwa almarhumah Adwah merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh ke RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Almarhumah dirujuk sejak 5 Mei 2024 karena menderita kanker. Namun, setelah lebih dari sebulan menjalani perawatan medis lanjutan di RSCM, Adwah meninggal dunia pada Kamis (13/6/2024). (ra)

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Disdik Aceh Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, Ciptakan Lingkungan Kerja Sehat

17 July 2024 - 21:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Terima Bantuan Penanganan Kekeringan dari Kemensos RI, Langsung Serahkan ke Masyarakat

17 July 2024 - 20:03 WIB

Disdik Aceh Gelar Rakor dengan Yayasan Kartika Jaya Bahas Solusi Kekurangan Guru Pasca UU ASN

17 July 2024 - 19:59 WIB

Tabung Gas Meledak di Meulaboh, 5 Pekerja Luka Bakar Parah

17 July 2024 - 15:32 WIB

WHO : Bencana Kemanusiaan di Sudan Semakin Memburuk, Harus Segera Diatasi

17 July 2024 - 15:11 WIB

Seluruh Fraksi DPRA Setujui Ranqan Pertanggungjawaban APBA 2023 Diqanunkan

17 July 2024 - 03:59 WIB

Trending di UTAMA