Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 14 Jun 2024 22:24 WIB ·

SEMMI Aceh Udang Khusus Muhammad Nazar Untuk Sampaikan Orasi Ilmiah


 SEMMI Aceh Udang Khusus Muhammad Nazar Untuk Sampaikan Orasi Ilmiah Perbesar

RAKYAT ACEH | Banda Aceh – Muhammad Nazar, mantan Wakil Gubernur Aceh periode 2007-2012 diundang secara khusus oleh Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Aceh untuk menyampaikan orasi ilmiah tentang kepemimpinan dan kepemudaan.

Tokoh Pergerakan sipil yang sempat keluar-masuk penjara sebanyak enam kali itu, mengatakan pentingnya peran pemuda untuk kemajuan sebuah bangsa.

“Kemajuan suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh peran aktif anak muda”, kata Muhammad Nazar pada acara pelantikan PW SEMMI Aceh, Kamis malam 13 Juni 2024 di Hotel Kriyat, Banda Aceh.

Calon Gubernur Aceh yang disebut-sebut, bakal menjadi saingan kuat Muzakir Manaf dari Partai Aceh itu, meminta kader-kader SEMMI Aceh harus mempersiapkan diri guna memegang estafet kepemimpinan Aceh dimana mendatang.

Dan lagi siapa pun pemimpin masa depan, harus berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan di Aceh demi kemajuan negeri yang lama ditundung konflik politik, kata Nazar SIRA.

Sebagai modal generasi Indonesia emas, OKP di Aceh harus berintegrasi dan berintelektualitas. Saya yakin kader-kader SEMMI bisa membawa Aceh maju ke depan.

SEMMI harus menjadi garda terdepan dalam pergerakan untuk melawan kebijakan-kebijakan yang tidak pro rakyat, sebagai mantan aktivis, saya juga mengajak SEMMI untuk mengawal pembangunan Aceh ke depan,” tegas Muhammad Nazar.

Sementara Pj Gubernur Aceh, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri minta SEMMI Aceh berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah dan menjadi penggerak perubahan yang positif di Provinsi Aceh.

Acara pelantikan ini dipimpin oleh Bendahara Umum PB SEMMI, Amirul Haq Rd, dan Teuku Wariza Aris Munandar resmi dilantik sebagai Ketua Umum PW Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Aceh, Rieza Alqusri sebagai Sekretaris Jenderal dan Muhammad Safrizal sebagai Bendahara Umum PW SEMMI Aceh.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Syariat Islam, Muhammad Nazar yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh periode 2007-2012, pangdam Iskandar Muda yang diwakili oleh Kolonel Cpn Sundoro Agung Nugroho, M.Si. (Han) selaku Pamen Ahli Pangdam IM bidang Manajemen dan Sishanneg

Dr. Sabirin, M.Si, Rektor Uin Ar -raniry atau yg di wakili Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kapolda Aceh atau Yang di wakili oleh, AKBP Nur Azhari Kasubdit SOSBUD Dit Intelkam Polda Aceh, ketua-ketua cabang SEMMI di Aceh, Ketua KNPI Aceh atau perwakilannya, serta GM Kriyad Bambang Pramusinto dan Ratusan peserta Yang menghadiri Pelantikan.[]

Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kasus Korupsi di Aceh semakin marak, puluhan pemuda dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) Aceh Demonstrasi di Kejati Aceh

17 July 2024 - 18:14 WIB

Donor Darah di PMI Kota Banda Aceh, Pj Ketua PKK Aceh Ajak Masyarakat Rutin Donor Darah

17 July 2024 - 17:45 WIB

RS Pendidikan USK Pusat Layanan Vaksinasi Banda Aceh dan Aceh Besar

17 July 2024 - 17:43 WIB

Promosi Judi Online, Seorang Selebgram Asal Aceh Jaya Ditetapkan sebagai Tersangka

17 July 2024 - 16:39 WIB

Hari Ketiga Ops Patuh Seulawah, Lantas Polda Aceh Bagikan Brosur Tertib Berlalulintas

17 July 2024 - 16:36 WIB

Antisipasi Konser Langgar Syariat, Fachrul Razi Kembangkan Pusat Rapai Aceh di Banda Aceh

17 July 2024 - 16:33 WIB

Trending di METROPOLIS