Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 16 Jun 2024 09:29 WIB ·

H Mirwan Cabup Aceh Selatan Sampaikan Visi Misi di Gerindra Aceh


 Gerindra Perbesar

Gerindra

BANDA ACEH I RAKYAT ACEH – Bakal Calon (Balon) Bupati Aceh Selatan, H Mirwan SE MSos, resmi menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Gerindra Aceh, H Nasrul Sufi SSos MM, di Aula Prabowo kantor setempat, Banda Aceh, Sabtu, 15 Juni 2024. Penyerahan berkas ini menandai langkah awal Mirwan dalam upayanya untuk maju sebagai calon bupati melalui Partai Gerindra, Sabtu (15/6/2024).

Kedatangan H irwan disambut Ketua Tim Penjaringan Nasrul Sufi, Sekretaris Penjaringan Mahfudz. Wakil Ketua DPD Gerindra Aceh Maulisman Hanafiah, Sembering, Cut Intan Puteh, pengurus DPC Gerindra Aceh Selatan

Mirwan sendiri mengungkapkan bahwa visinya adalah untuk memajukan Aceh Selatan yang mandiri, adil, dan sejahtera. Menurutnya, kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat menjadi fokus utama dalam program kerjanya jika terpilih sebagai bupati. “Kami ingin Aceh Selatan yang mandiri secara ekonomi dan berkeadilan sosial,” katanya dengan tegas.

Selain itu, Mirwan juga memiliki misi khusus untuk membangun penerangan di sentral-sentral produktif. Ia menyadari bahwa ada beberapa daerah di Aceh Selatan yang masih gelap, padahal kawasan tersebut sangat produktif terutama pada malam hari, seperti saat panen sawit. Penerangan yang memadai akan mendukung produktivitas dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Tidak hanya itu, Mirwan juga berencana mewujudkan pesantren yang mandiri dan produktif. Selama ini, banyak pesantren di Aceh Selatan yang bergantung pada dana APBK atau bantuan dari Kemenag. Mirwan ingin pesantren-pesantren tersebut mandiri secara ekonomi melalui berbagai program pemberdayaan.

Visi lain yang diusung Mirwan adalah meningkatkan kualitas pelayanan birokrasi yang produktif dan akuntabel. Ia juga berencana membangun sarana dan prasarana modern seperti rumah lingkungan yang mendukung kenyamanan dan kualitas hidup masyarakat. Infrastruktur yang baik akan menjadi salah satu pilar utama dalam pemerintahannya.

Dalam bidang kesehatan, Mirwan menekankan pentingnya pelayanan yang berkualitas. Ia berencana meningkatkan mutu perawatan dan tenaga medis di Aceh Selatan. Salah satu program andalannya adalah mengirim tenaga medis untuk pendidikan spesialisasi dengan komitmen mereka untuk kembali dan mengabdi di Aceh Selatan setelah lulus. “Kami akan maksimalkan anggaran dari pusat untuk mendukung program kesehatan ini,” tutupnya.

Dengan berbagai program dan visi yang jelas, H Mirwan berharap dapat membawa perubahan positif bagi Aceh Selatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Dukungan dari Partai Gerindra diharapkan dapat memperkuat langkahnya menuju kursi Bupati Aceh Selatan. (ra)

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kasus Korupsi di Aceh semakin marak, puluhan pemuda dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) Aceh Demonstrasi di Kejati Aceh

17 July 2024 - 18:14 WIB

Donor Darah di PMI Kota Banda Aceh, Pj Ketua PKK Aceh Ajak Masyarakat Rutin Donor Darah

17 July 2024 - 17:45 WIB

RS Pendidikan USK Pusat Layanan Vaksinasi Banda Aceh dan Aceh Besar

17 July 2024 - 17:43 WIB

Promosi Judi Online, Seorang Selebgram Asal Aceh Jaya Ditetapkan sebagai Tersangka

17 July 2024 - 16:39 WIB

Hari Ketiga Ops Patuh Seulawah, Lantas Polda Aceh Bagikan Brosur Tertib Berlalulintas

17 July 2024 - 16:36 WIB

Antisipasi Konser Langgar Syariat, Fachrul Razi Kembangkan Pusat Rapai Aceh di Banda Aceh

17 July 2024 - 16:33 WIB

Trending di METROPOLIS