Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 18 Jun 2024 15:58 WIB ·

Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Kembali Salurkan Ratusan Paket Daging Qurban Pada Hari Raya Idul Adha Tahun Ini


 Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Kembali Salurkan Ratusan Paket Daging Qurban Pada Hari Raya Idul Adha Tahun Ini Perbesar

RAKYAT ACEH | ACEH BESAR – Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari Selasa (18/6/2024) di Desa Lubok Sukon, Aceh Besar.

Kabag Program dan Humas, Mahyadi mengatakan tahun ini Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh kembali menyembelih 5 ekor sapi.

Ia mengungkapkan penyembelihan hewan qurban ini merupakan wujud kepedulian Kemenkumham Aceh terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

“Tahun ini 5 ekor sapi, nanti paket qurban ini kita salurkan ke orang yang membutuhkan,” pungkasnya.

Ratusan paket daging qurban disalurkan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh kepada shohibul qurban, purnabhakti pengayoman, anak didik pemasyarakatan, tiga panti asuhan, dan sejumlah warga sekitar lainnya.

“Kami berharap daging kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan dapat mempererat silaturahmi antara pegawai Kemenkumham Aceh dengan masyarakat,” sambung Mahyadi.

Secara terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman berharap kegiatan penyembelihan hewan qurban ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, dan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

“Ini kan menjadi syiar yang harus selalu kita laksanakan,” kata Meurah.

Selain di Kantor Wilayah, penyembelihan hewan qurban juga dilaksanakan di beberapa unit pelaksana teknis (UPT) Kemenkumham Aceh.

Secara keseluruhan, Kemenkumham RI menyembelih 1.628 hewan qurban pada Idul Adha 1445 H ini, terdiri dari 658 ekor sapi, 13 ekor kerbau, dan 957 ekor kambing.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat manajerial, pegawai Kemenkumham Aceh, purnabhakti pengayoman, serta sejumlah warga sekitar lainnya.

Usai menyaksikan prosesi penyembelihan dan pembagian hewan qurban, seluruh yang hadir juga melakukan makan siang bersama.

Artikel ini telah dibaca 110 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kasus Korupsi di Aceh semakin marak, puluhan pemuda dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) Aceh Demonstrasi di Kejati Aceh

17 July 2024 - 18:14 WIB

Donor Darah di PMI Kota Banda Aceh, Pj Ketua PKK Aceh Ajak Masyarakat Rutin Donor Darah

17 July 2024 - 17:45 WIB

RS Pendidikan USK Pusat Layanan Vaksinasi Banda Aceh dan Aceh Besar

17 July 2024 - 17:43 WIB

Promosi Judi Online, Seorang Selebgram Asal Aceh Jaya Ditetapkan sebagai Tersangka

17 July 2024 - 16:39 WIB

Hari Ketiga Ops Patuh Seulawah, Lantas Polda Aceh Bagikan Brosur Tertib Berlalulintas

17 July 2024 - 16:36 WIB

Antisipasi Konser Langgar Syariat, Fachrul Razi Kembangkan Pusat Rapai Aceh di Banda Aceh

17 July 2024 - 16:33 WIB

Trending di METROPOLIS