Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 18 Jun 2024 17:14 WIB ·

Seusai Salat Id, Iswanto Menyerahkan Hewan Kurban di Masjid Al Munawwarah


 Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, menyerahkan hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar usai shalat Idul Adha halaman Masjid Al Munawwarah, Kota Jantho, Senin (17/6/2024).
FOTO/ PROKOPIM ACEH BESAR Perbesar

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, menyerahkan hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar usai shalat Idul Adha halaman Masjid Al Munawwarah, Kota Jantho, Senin (17/6/2024). FOTO/ PROKOPIM ACEH BESAR

RAKYAT ACEH | KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, melaksanakan salat Idul Adha bersama keluarga dan jajaran Forkopimda Aceh Besar di Halaman Mesjid Agung Al Munawwarah, Kota Jantho, Senin (17/06/2024).

Seusai menunaikan salat id, Pj Bupati Iswanto turut melakukan penyerahan hewan kurban dari Pemerintah Aceh Besar di Masjid Almunawarrah dan diterima Inuem Chiek dan didampingi Kepala Dinas Syariat Islam Rusdi S.Sos MSi.

Seusai menjalankan ibadah Shalat Ied, Muhammad Iswanto ikut bersalaman dengan para jamaah yang hadir. Setelah itu langsung menyerahkan hewan kurban untuk sejumlah gampong di Kota Jantho.

Ia berharap berharap perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini berjalan dengan lancar. “Kami berharap hari ini, shalat ied dan pemotongan hewan kurban juga bisa berjalan dengan baik dan lancar semua,” kata Iswanto.

Saat ditanya mengenai kegiatan di hari Idul adha, Iswanto mengatakan tidak ada agenda khusus. Ia hanya berencana menyambut tamu di kediamannya, serta memantau proses penyembelihan hewan kurban di sejumlah lokasi tanpa memberitahukan detail lokasi yang dimaksud.

“Tidak ada kegiatan khusus, menyambut tamu di kediaman, paling nanti mantau pemotongan hewan saja,” ucapnya.

Muhammad Iswanto dan keluarga, diikuti Forkopimda dan ribuan masyarakat Kota Jantho melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H / 2024 M di Masjid Agung Al-Munawwarah.

Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Nasruddin M bertindak sebagai Khatib, sedangkan yang memimpin sholat I’d yaitu Imam Besar Masjid Almunawwarah Kota Jantho Teungku Junaidi Nasruddin.(ra)

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kasus Korupsi di Aceh semakin marak, puluhan pemuda dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) Aceh Demonstrasi di Kejati Aceh

17 July 2024 - 18:14 WIB

Donor Darah di PMI Kota Banda Aceh, Pj Ketua PKK Aceh Ajak Masyarakat Rutin Donor Darah

17 July 2024 - 17:45 WIB

RS Pendidikan USK Pusat Layanan Vaksinasi Banda Aceh dan Aceh Besar

17 July 2024 - 17:43 WIB

Promosi Judi Online, Seorang Selebgram Asal Aceh Jaya Ditetapkan sebagai Tersangka

17 July 2024 - 16:39 WIB

Hari Ketiga Ops Patuh Seulawah, Lantas Polda Aceh Bagikan Brosur Tertib Berlalulintas

17 July 2024 - 16:36 WIB

Antisipasi Konser Langgar Syariat, Fachrul Razi Kembangkan Pusat Rapai Aceh di Banda Aceh

17 July 2024 - 16:33 WIB

Trending di METROPOLIS