Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 19 Jun 2024 17:45 WIB ·

Ruman Aceh Salurkan 219 Paket Daging Qurban


 Pendiri dan pembina Ruman Aceh menyerahkan paket daging qurban di basecamnya pada Rabu (19/6) Perbesar

Pendiri dan pembina Ruman Aceh menyerahkan paket daging qurban di basecamnya pada Rabu (19/6)

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Setelah dua tahun berturutan tidak menyalurkan qurban di momen Iduladha 1443 dan 1444 H, lembaga pendidikan dan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (Ruman) Aceh kembali menggelarnya tahun ini, 1445 H.

Kegiatan yang digelar di halaman basecamp di Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, pada Rabu, 19 Juni 2024, pagi hingga siang dihadiri oleh para pequrban, para penerima dan pengelola Ruman Aceh.

“Awalnya tidak ada rencana kita menghimpun dan menyalurkan qurban, sebab waktunya berdekatan dengan ujian warga belajar pendidikan kesetaraan (paket) A, B dan C plus PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) TK Ruman Aceh tahun ajaran 2024/2025,” ujar Ketua PKBM Ruman Aceh, Rizky Sopya SPd.

Namun, imbuh Rizky selanjutnya, karena ada pequrban Daniel Arca AKs MSi, Ketua Pengurus Daerah (DPD) Independen Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) Aceh, yang menitipkan 1 sapi dan 1 kambing, maka Ruman Aceh menggelarnya kembali. Lalu, menggalang donasi melalui sosial media fb dan ig, agar semakin banyak keluarga dhuafa yang bisa menikmatinya.

“Dan tanpa disangka, daging 2 sapi tersebut melebih taksiran kita dari antara 180 hingga 200 kg menjadi 219 kg. Alhamdulillah, terima kasih kepada Kutaraja Aqiqah yang sentiasa menyediakan hewan terbaik dengan harga spesial. Terima kasih kami bilkhusus tiada terhingga kepada para pequrban,” imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad Arif, pendiri dan pembina Ruman Aceh menuturkan, pequrban untuk sapi kedua tidak hanya dari Banda Aceh dan Aceh Besar. Seorang dari Jakarta dan seorang lagi warga negara Australia keturunan Libanon yang berdomisil di Sydney.

“Terima kasih banyak kami haturkan kepada para pequrban atas trust (kepercayaan) yang diberikan. Qurban kita dimikmati mereka yang sangat membutuhkan sehingga bisa terlukis segaris senyum bahagia di wajah mereka. Berkah berbagi bersama, insya Allah,” ungkap Arif.

Suasana penuh kekeluargaan terlihat jelas pada momen pembagian 219 paket daging qurban, walau sinar matahari siang cukup panas terasa. Setiap paket berisi 2 kg, terdiri dari 1 kg daging dan 1 kg lain himpunan jeroan, kulit, tulang dan lainnya. (ril/hra)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kasus Korupsi di Aceh semakin marak, puluhan pemuda dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) Aceh Demonstrasi di Kejati Aceh

17 July 2024 - 18:14 WIB

Donor Darah di PMI Kota Banda Aceh, Pj Ketua PKK Aceh Ajak Masyarakat Rutin Donor Darah

17 July 2024 - 17:45 WIB

RS Pendidikan USK Pusat Layanan Vaksinasi Banda Aceh dan Aceh Besar

17 July 2024 - 17:43 WIB

Promosi Judi Online, Seorang Selebgram Asal Aceh Jaya Ditetapkan sebagai Tersangka

17 July 2024 - 16:39 WIB

Hari Ketiga Ops Patuh Seulawah, Lantas Polda Aceh Bagikan Brosur Tertib Berlalulintas

17 July 2024 - 16:36 WIB

Antisipasi Konser Langgar Syariat, Fachrul Razi Kembangkan Pusat Rapai Aceh di Banda Aceh

17 July 2024 - 16:33 WIB

Trending di METROPOLIS