Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 19 Jun 2024 21:55 WIB ·

Semangat Idul Adha, PLN UID Aceh Salurkan 51 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing Qurban


 PLN UID Aceh melaksanakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 H, Rabu (19/6/2024). FOTO IST Perbesar

PLN UID Aceh melaksanakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 H, Rabu (19/6/2024). FOTO IST

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Aceh melaksanakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 H, Rabu (19/6/2024).

Dengan tema “Semangat Qurban Menebarkan Sinar Kehidupan dengan Cahaya Keikhlasan,” kegiatan ini menjadi momentum bagi insan PLN untuk menunjukkan keikhlasan dan pengorbanan atas hewan Qurban yang disembelih dan disalurkan.

Firliansyah, Ketua Panitia Qurban PLN UID Aceh, melaporkan bahwa tahun ini PLN UID Aceh menyembelih total 51 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Dari jumlah tersebut, 10 ekor sapi disembelih di kantor UID Aceh, sementara 3 ekor sapi disalurkan ke desa terpencil yaitu Desa Bak Sukon (Kecamatan Indrapuri), Desa Pasi (Kecamatan Lhong), dan Desa Lengah (Kecamatan Krueng Raya).

General Manager PLN UID Aceh, Mundhakir, menyatakan bahwa program qurban ini bertujuan untuk memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada yang membutuhkan. “Dengan menyediakan total 51 ekor sapi dan 7 ekor kambing, diharapkan daging yang dibagikan dapat menjangkau lebih banyak keluarga sehingga mereka dapat merasakan berkah Idul Adha. Ini bukan hanya tentang jumlah hewan qurban, tetapi juga tentang ketawadhuan kita. Semoga semakin banyak insan PLN yang ikut berkontribusi dalam kegiatan ini,” ujar Mundhakir.

Antusiasme pegawai PLN UID Aceh dalam menghadapi qurban tahun ini sangat besar. Mundhakir menambahkan, “Qurban merupakan bukti ketakwaan yang dapat kita teladani dari Nabi Ibrahim. Harapannya, semakin banyak kita memberi, tentu Allah akan melipatgandakan apa yang telah kita berikan.”

Dana yang terkumpul dari antusiasme para pegawai digunakan untuk menyiapkan hewan qurban yang dipotong secara syar’i dan disebar kepada yang membutuhkan. Daging qurban tersebut nantinya disalurkan kepada masyarakat di sekitar lingkungan PLN UID Aceh.

Firliansyah juga menuturkan bahwa hewan qurban dibeli langsung dari para peternak lokal di Aceh, yang juga merupakan bentuk dukungan terhadap perekonomian lokal. “Melalui momen Idul Adha ini, kami berharap dapat menyebarluaskan semangat tolong-menolong di antara pegawai dan masyarakat,” ujarnya.

Salah satu warga Beurawe Kota Banda Aceh, Adi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian PLN di Hari Raya Idul Adha ini. “Kami sangat berterimakasih kepada PLN Aceh atas penyaluran daging Qurban ini. Semoga Allah membalas kebaikan para pemberi kurban di PLN Aceh, dan semoga PLN semakin jaya” ujarnya.

Program qurban PLN UID Aceh diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi penerima qurban, sekaligus memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara semua pihak yang terlibat.(ra)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sambut Santri Baru, Dayah Wakaf Barbate Tegaskan Istiqamah Jalankan Pendidikan Gratis Bagi Anak Yatim-piatu, Fakir, Miskin & Muallaf

14 July 2024 - 15:58 WIB

Aceh Catat Rekor MURI Memasak Bubur Asyura dengan Belanga Terbesar

14 July 2024 - 14:46 WIB

Fachrul Razi Kembangkan Aplikasi Digital Untuk Mahasiswa Politeknik Kutaraja Banda Aceh

14 July 2024 - 13:50 WIB

Rangkaian HUT Bhayangkara 78 Polresta Bangun Rumah Dhuafa

14 July 2024 - 13:47 WIB

Aceh Harus Bangkit dari Keterpurukan

13 July 2024 - 20:03 WIB

Pertunjukan Teater Dan Pameran Foto Di Gelar Di Isi Padangpanjang

13 July 2024 - 19:25 WIB

Trending di METROPOLIS