Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 20 Jun 2024 17:34 WIB ·

Global Meutuah Foundation Tuntas Salurkan 150 Ekor Sapi Kurban dari Turkiye


 Tim TDV membagikan daging kurban kepada salah satu warga di Ulee Madon, Muara Batu, Aceh Utara, Selasa, 18 Juni 2024. Perbesar

Tim TDV membagikan daging kurban kepada salah satu warga di Ulee Madon, Muara Batu, Aceh Utara, Selasa, 18 Juni 2024.

RAKYAT ACEH | ACEH BESAR – Global Meutuah Foundation (GMF) bekerja sama dengan Harika Foundation tuntas menyalurkan 150 ekor sapi kurban kurban dari masyarakat Turkiye melalui Turkiye Diyanet Vakfi (TDV).

Perwakilan TDV hadir langsung ke Aceh untuk membacakan nama-nama pekurban, serta mendokumentasikan proses penyembelihan sapi kurban. Kemudian juga hadir dalam proses penyembelihan dan pendistribusian kurban Ketua Harika Foundation Syuhelmadi Syukur, didampingi Head of Program Harika, Bambang Triyono.

Sementara GMF dihadiri oleh seluruh pengurus mulai dari Pembina Ryanda Saputra MZ, Ketua Zulfurqan, Sekretaris Thariq Farline, Bendahara Astri Maulida, dan Pengawas Hidayatullah.

Pembina GMF Ryanda Saputra MZ, Aceh Besar, Rabu, 19 Juni 2024, menuturkan, penyembelihan dan pendistribusian kurban sebanyak 150 ekor dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari, 17-19 Juni 2024, di kabupaten Pidie, Aceh Utara, dan Aceh Besar. Qurban yang sudah disembelih kemudian dijemput oleh perwakilan penerima manfaat mulai Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Besar, Banda Aceh, dan Aceh Jaya.

“Alhamdulillah, tahun ini Aceh kembali menjadi pilihan TDV di Indonesia, sebagai lokasi penyaluran hewan kurban,” pungkasnya.

Hewan kurban berasal dari para peternak di Aceh. Dengan hadirnya kurban dari Turkiye, insya Allah para peternak terberdayakan. Di samping itu, warga Aceh dapat menikmati daging di momentum Iduladha.

Ryanda menjelaskan bahwa pihaknya telah berupaya bekerja maksimal agar bisa menyesuaikan standar kebutuhan lembaga mitra. Hal ini bertujuan agar Aceh selalu menjadi lokasi penyaluran kurban dari Turkiye.

“Banyak dampak kehadiran kurban Turkiye di Aceh. Semoga ini menjadi penguat silaturahmi sesama muslim,” pungkasnya.

Ryanda juga berterima kasih banyak kepada seluruh tim yang terlibat, termasuk warga gampong lokasi penyembelihan kurban yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

Sebelumnya, perwakilan TDV, Ensari Yenturk, menuturkan, Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan dan Kepala Direktorat Urusan Agama Turki Ali Erbas mengirimkan salam kepada seluruh masyarakat Aceh.

“Setiap tahun TDV mengirimkan kurban ke berbagai negara di dunia. Ini bukan sekadar menyerahkan kurban, melainkan menyambung tali silaturahmi,” tuturnya.

Ensari menjelaskan hubungan Aceh dengan Turkiye sudah sangat lama berdasarkan sejarah. Pihaknya ingin menyegarkan kembali hubungan Aceh dan Turkiye di masa lalu. Ensari juga meminta masyarakat Aceh mendoakan Palestina. (ra)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kasus Korupsi di Aceh semakin marak, puluhan pemuda dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) Aceh Demonstrasi di Kejati Aceh

17 July 2024 - 18:14 WIB

Donor Darah di PMI Kota Banda Aceh, Pj Ketua PKK Aceh Ajak Masyarakat Rutin Donor Darah

17 July 2024 - 17:45 WIB

RS Pendidikan USK Pusat Layanan Vaksinasi Banda Aceh dan Aceh Besar

17 July 2024 - 17:43 WIB

Promosi Judi Online, Seorang Selebgram Asal Aceh Jaya Ditetapkan sebagai Tersangka

17 July 2024 - 16:39 WIB

Hari Ketiga Ops Patuh Seulawah, Lantas Polda Aceh Bagikan Brosur Tertib Berlalulintas

17 July 2024 - 16:36 WIB

Antisipasi Konser Langgar Syariat, Fachrul Razi Kembangkan Pusat Rapai Aceh di Banda Aceh

17 July 2024 - 16:33 WIB

Trending di METROPOLIS