Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 22 Jun 2024 14:13 WIB ·

Kadisdik Tekankan Pesan Mulia Himne Aceh pada Pembukaan Rakor DAK Fisik SMA dan SLB


 Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, S.T., D.E.A, saat membuka Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pelaksanaan Teknis Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik untuk SMA dan SLB pada Sabtu, 22 Juni 2024. Perbesar

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, S.T., D.E.A, saat membuka Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pelaksanaan Teknis Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik untuk SMA dan SLB pada Sabtu, 22 Juni 2024.

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – “Aceh meusyuhu makmu dan megah, sabe tajaga Aceh Mulia.” Penggalan syair himne Aceh ciptaan Mahrisal Rubi itu dikutip Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, S.T., D.E.A, saat membuka Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pelaksanaan Teknis Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik untuk SMA dan SLB pada Sabtu, 22 Juni 2024.

“_Tajaga Aceh Mulia_ ini salah satunya adalah dengan membangun sekolah yang berkualitas dengan DAK ini, dilakukan dengan benar, bertanggung jawab, sehingga mendatangkan berkah untuk anak-anak kita menjadi cerdas, bertaqwa, yang tentunya akan membawa kemaslahatan untuk Aceh yang lebih baik,” kata Marthunis.

Marthunis menekankan pentingnya menjaga integritas dalam pengelolaan DAK, sesuai dengan komitmen bersama tentang pembangunan zona integritas di Dinas Pendidikan Aceh.

“Dinas Pendidikan Aceh baru saja menandatangani zona integritas, oleh karena itu, mari kita jaga bersama komitmen ini. Bila ada hal yang mencurigakan, tolong laporkan ke kami,” ujar Marthunis. Ia mengajak seluruh peserta untuk bersikap transparan dan akuntabel dalam setiap tahapan pelaksanaan DAK.

Ia berharap, penggunaan DAK harus membawa manfaat nyata bagi masyarakat Aceh. Hal ini menjadi perhatian utama agar dana yang dialokasikan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat di Aceh.

“Gunakan dana Aceh sebaik mungkin dan bermanfaat untuk masyarakat Aceh,” tegasnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, T. Farial, MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 47 kepala sekolah SMA dan SLB dari 14 kabupaten/kota, antara lain Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Abdya, Subulussalam, Pidie, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara.

Farial menegaskan pentingnya kepala sekolah dalam melaksanakan kegiatan DAK harus selalu berpedoman pada petunjuk teknis yang telah ditetapkan untuk memastikan penggunaan dana yang tepat dan sesuai peraturan.

“Kegiatan ini ikut melibatkan unsur dari Kejati, BPKP, Inspektorat, dan BPKA sebagai narasumber, sehingga dalam pelaksanaanya nanti tidak ada pelanggaran hukum,” kata Farial. Turut hadir pada pembukaan kegiatan ini kepala cabang dinas pendidikan dari 23 kabupaten/kota di Aceh.(Ra)

Artikel ini telah dibaca 136 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pasien Anak asal Aceh Timur di Rujuk ke RSUDZA, Haji Uma Bantu Biaya Pendampingan

14 July 2024 - 15:51 WIB

Jelang Pilkada, Mualem Ajak PA dan KPA Seluruh Aceh Jaga Kekompakan

14 July 2024 - 15:21 WIB

Aceh Catat Rekor MURI Memasak Bubur Asyura dengan Belanga Terbesar

14 July 2024 - 14:46 WIB

Pj Gubernur Aceh Minta Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah SD/MI

14 July 2024 - 14:45 WIB

PERTI Aceh Dukung Salman Alfarisi Maju Bacabup

14 July 2024 - 08:53 WIB

ISBI Aceh Raih Juara Nasional IKU 7 PTN Seni

13 July 2024 - 09:02 WIB

Trending di UTAMA