Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 22 Jun 2024 21:48 WIB ·

Pasca Lebaran, Camat di Simeulue Sidak Kantor Desa


 Pasca Lebaran, Camat di Simeulue Sidak Kantor Desa Perbesar

RAKYAT ACEH | SINABANG – Pasca libur resmi lebaran Idul Adha yang resmi aktif kerja buka kantor pemerintahan, Jumat 21 Juni 2024 serta penambahan pengganti untuk aktif masuk kerja pada hari Sabtu, 22 Juni 2024.

Dengan penambahan atau pengganti hari masuk kerja kantor pemerintahan pada hari Sabtu tersebut, berdasarkan surat keputusan gubernur Aceh nomor 100.3.3.1/845/2024,Tentang Penetapan Hari Libur Idul Adha.

Pasca libur resmi bersama itu, pihak Pemerintahan Tingkat Kecamatan Teupah Barat menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor Pemerintahan Tingkat Desa, dan ternyata 90 persen telah aktif buka kantor dan pelayanan kepada warganya.

Hal itu Muhsin, S.AP, Kepala Pemerintahan Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, yang menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor-kantor pemerintahan desa yang ada dalam wilayahnya, Sabtu 22 Juni 2024, kepada Harian Rakyat Aceh.

“Alhamdulillah, 90 persen kantor desa di kecamatan Teupah Barat telah aktif untuk melayani masyarakat di desanya. Kita gelar sidak ini karena berdasarkan surat keputusan Gubernur Aceh, ada penambahan hari kerja yakni pengganti hari libur, bahwa pada hari ini, Sabtu tetap aktif masuk kerja,” kata Muhsin.

Masih menurut Camat Teupah Barat, saat sedang sidak tersebut juga mengingatkan kepada seluruh aparatur Pemerintahan Desa sebanyak 18 desa yang ada dalam wilayahnya untuk tetap menjaga dan meningkatkan kedisiplinan kerja serta berinovasi untuk kepentinga  warganya dan kemajuan desanya.

Hasil sidak itu juga masih ada 10 persen aparatur pemerintahan desa yang tidak hadir.

“Jelas warning kita berikan dengan sanksi, yakni pemotongan penghasilan sesuai dengan jumlah ketidak hadiran, teguran lisan dan tertulis kepada yang melanggar disiplin,” tegas  Camat Teupah Barat.

Sementara informasi yang dihimpun Harian Rakyat Aceh dari sejumlah sumber-sumber yang ada, yang menyebutkan pihak Pemerintahan Kabupaten Simeulue nihil menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke instansi pemerintahannya sejak hari pertama aktif masuk kerja pasca lebaran idul adha dan pemberlakuan pengganti masuk kerja hari Sabtu.

“Untuk info resmi belum. Lebih lanjut kita konfirnasi kepada pak sekda,” kata Romaidon Darma, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Simeulue, melalui pesan pendek via WA, kepada Harian Rakyat Aceh, Sabtu 22 Juni 2024.

Sementara salah seorang pejabat instansi Pemerintahan Kabupaten Simeulue, yang tidak mengizinkan namanya untuk disebutkan dan tidak ditulis, juga membenarkan tidak ada sidak. “Biasanya ada sidak, tapi kali ini kok aneh, tak ada sidak,” katanya kepada Harian Rakyat Aceh, Sabtu 22 Juni 2024. (ahi/hra)

Artikel ini telah dibaca 322 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Serahkan Tersangka Kasus Narkotika ke Jaksa

17 July 2024 - 20:03 WIB

Tabung Gas Meledak di Meulaboh, 5 Pekerja Luka Bakar Parah

17 July 2024 - 15:32 WIB

AKN Aceh Barat dan DSI Gelar Pelatihan Sembelih Ayam Halal

16 July 2024 - 15:11 WIB

PERTI Aceh Dukung Salman Alfarisi Maju Bacabup

14 July 2024 - 08:53 WIB

Hari Bhayangkara, AKBP Andi Gelar Kejuaraan Roadrace Level Aceh

12 July 2024 - 15:32 WIB

Polres Aceh Barat Terima Penghargaan Ombudsman RI

11 July 2024 - 17:57 WIB

Trending di NANGGROE BARAT