Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 25 Jun 2024 19:06 WIB ·

Pj Bupati Aceh Besar dan Dandim 0101/KBA Kunjungi Makoramil Pulo Aceh


 Pj Bupati Aceh Besar dan Dandim 0101/KBA Kunjungi Makoramil Pulo Aceh Perbesar

RAKYAT ACEH | KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM bersama Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), dan Pimpinan Bank Aceh Cabang Kota Jantho, Afzal Ilmi mengunjungi Markas Koramil (Makoramil) Pulo Aceh di Gampong Lamteng, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Selasa (25/06/2024).

Pj Bupati Aceh Besar dalam sambutannya mengapresiasi kontribusi TNI dalam menjaga keamanan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Aceh Besar. “Kami sangat mengapresiasi peran TNI, khususnya Kodim 0101/KBA, dalam membantu pemerintah daerah mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Sinergi ini sangat penting untuk keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Aceh Besar, khususnya Pulo Aceh,” katanya.

Dalam kesempatan ini Muhammad Iswanto juga menyampaikan pihak Pemkab akan membantu pembangunan masjid di Gampong Lamteng dan untuk pembangunan Makoramil Pulo Aceh dalam bentuk material semen.
Untuk kelancaran bantuan, Pj Bupati meminta pihak Sekcam Pulo Aceh serta pihak Koramil Pulo menempuh prosedur yang ada sesegera mungkin.

Selain itu Pj Bupati Aceh juga mengingatkan bahwa ke depan ini akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah, kepada Danramil dan juga Sekcam diminta untuk terus menjaga kondisi dan kenyamanan di Pulo Aceh. Agar masyarakat dapat menentukan pilihannya yang terbaik untuk Aceh Besar yang aman dan nyaman.

Selain hal di atas Iswanto juga meminta kepada Bank Aceh untuk terus memfasilitasi pembangunan ATM Bank Aceh terutama untuk di Kecamatan Pulo Aceh, Kecamatan Lhoong dan juga di Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya.

“Tersedianya ATM Bank Aceh akan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi dan tentunya dengan hadirnya bank Aceh, akan mempermudah transaksi dalam kegiatan PON Aceh yang sudah dekat pelaksanaannya,” jelas Iswanto

Sementara itu Dandim 0101/KBA, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), menekankan pentingnya peran TNI dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Pulo Aceh. “Kita harus terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif. Pulo Aceh memiliki potensi besar yang harus kita kembangkan bersama, baik dari segi keamanan maupun kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.

Selain mengunjungi Makoramil Pulo Aceh yang terletak di Pulo Nasi, Bupati Aceh Besar bersama rombongan Dandim 0101/KBA juga mengunjungi lokasi rencana embung yang terletak di Gampong Rabo dan kemudian melanjutkan kunjungan ke ATM Bank Aceh yang terletak di Mess BPKS di Desa Lampuyang di Pulo Breuh.

Turut Hadir Dalam Kunjungan Ini Kadis PUPR Ir Syahrial Amanullah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Besar Arifin SHI, M.Si, Pabung Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Mayor Inf Antoni Zen, Pgs. Pasi Ops, Mayor Inf Pristan, Pgs. Pasi Log, Mayor Inf Singgih. Pgs. Pasiter, Kapten Inf Sumastono serta Sekcam Pulo Aceh, Keuchik Rabo dan Keuchik Pasie Janeng.(**)

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 402 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kasus Korupsi di Aceh semakin marak, puluhan pemuda dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) Aceh Demonstrasi di Kejati Aceh

17 July 2024 - 18:14 WIB

Donor Darah di PMI Kota Banda Aceh, Pj Ketua PKK Aceh Ajak Masyarakat Rutin Donor Darah

17 July 2024 - 17:45 WIB

RS Pendidikan USK Pusat Layanan Vaksinasi Banda Aceh dan Aceh Besar

17 July 2024 - 17:43 WIB

Promosi Judi Online, Seorang Selebgram Asal Aceh Jaya Ditetapkan sebagai Tersangka

17 July 2024 - 16:39 WIB

Hari Ketiga Ops Patuh Seulawah, Lantas Polda Aceh Bagikan Brosur Tertib Berlalulintas

17 July 2024 - 16:36 WIB

Antisipasi Konser Langgar Syariat, Fachrul Razi Kembangkan Pusat Rapai Aceh di Banda Aceh

17 July 2024 - 16:33 WIB

Trending di METROPOLIS